Lelah Perjalanan Hilang, Setelah Disambut Budi Syukur di BIM

oleh -198 views
S Budi Syukur sambut atlet PASI, cabang olahraga penjaga tradisi emas PON di BIM Sabtu 16/10-2021. (dok)

Padang — 27 jam perjalanan pulamg atlet atletik Sumbar dari Mimika Papua, pastilah capek dan lelah.

Namun kecapekan para atlet yang menjadi cabang olahraga (Cabor) penjaga target dan tardisi emas di PON itu pun hilang saat di BIN diaambut langaung oleh Ketua Umum Pengprov PASI S Budi Syukur.

“Mereka adalah pahlawan kami dan Sumbar, mereka yang tak kenal lelah berjuang mengibarkan sang Tuah Sakato di Bumi Cendrawasih, terina kasih pahlawan olahraga kami selamat kembali ke ranah bundo tercinta ini,” ujar S Budi Syukur, Sabtu 16/10-2021 di BIM Ketaping Padang Pariaman.

S Budi Syukur merasakan atlet PASI Sumbar ini masih lelah sebab mereka menempuh perjalanan jauh selama 27 jam dari Mimika ke Padang, karena harus transit di Makasar dan Jakarta.

“Perjalanan yang sangat melelahkan itu tetap ada rasa bangga karena mempersembahkan 2 medali emas buat Sumatera Barat sesuai target yang bebankan KONI Sumbar,” ujar Budi Syukur yang terkenal sebagai pembina Olahraga bertangan dingin di Sumbar.

Prosesi penyambutan dimulai dgn mengalungkan bunga pada Pelatih Edi Warman, Fauma atlet Dasa Lomba peraih emas PON XX lalu Rafika Putra peraih emas Lontar Martir.

“Sekali lagi, kami bangga pada semangat pelatih dan atlit yang berjuang membela nama Sumbar meski di tengah keterbatasan. Selamat dan saya bangga pada kalian,” ujar Budi Syukur.(own)