Leonardy Motivasi Mahasiswa Pertahankan Demokrasi

oleh -518 views
Senator asal Sumbar Leonardy Harmainy (tengah) dikerumuni peserta musyawarah Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia, Jumat 2/3 di UNP Padang. (foto: dok)

Padang,—Senator DPD RI asal Sumbar Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa memotivasi mahasiswa yang tergabung pada Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), Jumat 2/3 di UNP Padang.

“Mahasiswa harus menjadi elemen penting untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila, mahasiswa adalah penjaga Pancasila tetap abadi,”ujar Leonardi Harmainy.

Leonardy yang juga Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Sumbar menegaskan optimisnya bahwa sejak dulu, hari ini dan kedepan, Pancasila selalu berada di dada mahasiswa dan terus bergelora serta mendidih di setiap aliran nadi mahasiswa.

“Pancasila itu ada di dada kita. Begitu dinyatakan ada di dada kita, laksanakan saja tanpa syarat,”tegas Leonardy mampu membakar semangat kepancasilaan peserta musyawarah nasional FL2MI di Fakultas Ekonomi UNP.

Banyak negara lain yang terlibat perperangan saudara. Menurut Leonardy itu terjadi karena mereka tidak punya Pancasila.

“Pancasila yang menyatukan negara kita yang terdiri dari ribuan pulau, aneka suku, ras, kultur,” ujarnya lagi.

Keadilan bagi rakyat Indonesia kata Leonardy itu tujuan semua penghuni republik ini.

Kuncinya pendidikan. Negara akan maju jika pendidikan lebih terencana dan terarah. DPD RI ikut mendorong dunia pendidikan Indonesia menuju generasi emas 2045,”ujarnya.

Senator asal Sumbar itu juga mengingatkan agar para mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia tersebut untuk mendorong tumbuh kembangnya demokrasi di Indonesia.

“Saya ingatkan kawan-kawan mahasiswa demokrasi harus tetap lestari. Demokrasi sudah lama ada di Indonesia, yaitu demokrasi pancasila,”ujarnya. (*rilis)