Lewati Protokol Kesehatan, Akhirnya TPKTDD Sumbar 2020 Merapat di Tua Pejat

oleh -114 views
TPKTDD Sumbar 2020 merapat di Tua Pejat Mentawai, Senin 30/11. (foto: dok/gk)

Penerapan protokol kesehatan di suni cukup ketat, wajib swab dan screeningnya ketat di Dermaga Tua Pejat, kita maklum ini upaya memutus mata rantai dan mencegah tranmisi covid-19 dari daerah lain –Gusfen Khairul

Mentawai,—-Di hantui caua ekstrem juga pemeriksaan ekta ketat masuk Tua Pejat Mengawai. Tapi demi tugas dnegan Bismillah Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa (TPKTDD) Sumbar 2020 tetap Minggu sore berlayar ke Tua Pejat.

“Allhamdulillah, Sekitar pukul 05.30 WIB hari Senin (30/11), KMP Ambu Ambu merapat di Pelabuhan Tua Peijat, Kecamatan Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kutasudah sampai,” kata Kabid Pemerintahan Nagari PMD Sumbar Drs. Azwar, M.Si yang juga Ketua TPKTDD Sumbar 2020.

Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa 2020 Sumbar berkunjung ke Kepulauan Mentawai dalam rangka mendengarkan ekspos bupati, penilaian dan mengunjungi Desa Sipora Jaya untuk mendapatkan fakta lapangan pengelolaan Dana Desa.

Di pelabuhan Tua Peijat, Ketua Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa Azwar dan Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, S.Sos disambut Kadis PMD-KB Mentawai DR. Ridwan Siritubui, M.Si. dan sejumlah OPD kabupaten.

Menurut Azwar, Kabupaten Mentawai pertama kali ikut dalam penilaian Transparansi Dana Desa. Penilaian ini sudah yang keempat kali, merupakan program Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) bekerjasama dengan PWI Sumbar dan Komisi Informasi. Diawali tahun 2017 lalu menjelang Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Dalam kunjungan ke Kepulauan Mentawai ini Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa ini diketuai oleh Drs. H. Syafrizal Ucok, MM., yang diwakili Drs. Azwar, M.Si dengan Anggota Tim Heranof Firdaus (Ketua PWI), DR. Ir. Basril Basyar, MM (Ketua DKP PWI), Gusfen Khairul (PWI), Eko Yance Edrie (PWI), Junaidi Jarat (PWI), Feri Irawan, S.Ag. (Korprov KPW Sumbar) dan Eko Herlambang, ST (PMD).

”Penerapan protokol kesehatan di suni cukup ketat, wajib swab dan screeningnya ketat di Dermaga Tua Pejat, kita maklum ini upaya memutus mata rantai dan mencegah tranmisi covid-19 dari daerah lain,”ujar Gusfen Khairul.

Selain kegiatan utama berupa mendengarkan paparan Bupati Mentawai dan kunjungan ke Desa Sipora Jaya, Tim Penilai juga akan diajak mengunjungi sejumlah kawasan wisata di ibu Kabupaten Mentawai. (gk)