Lisda Hendrajoni harapan masyarakat Pesisir Selatan yang berkontribusi

oleh -762 views
oleh
762 views
Anggota DPR-RI Lisda Hendrajoni. (doc)

Pesisir Selatan— Sosok Lisda Hendrajoni menjadi sosok yang masih menjadi tumpuan harapan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, dikarenakan keberadaanya di senayan memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat setempat dan Umumnya di Sumatera Barat

“kami berharap dan berjuang mensosialisasikan buk lisda ke berbagai dunsanak, karib kerabat hingga di lingkungan kami, agar beliau kembali bisa mewakili kami di senayan,” ucap. Salah tokoh masyarakat setempat yang engan di sebutkan namanya.

Selama ini masyarakat, tambahnya tidak begitu mengetahui, merasakan akan keberadaan dan fungsi dari seorang anggota DPR-RI, sehingga, dengan terpilihnya Lisda Hendrajoni ke senayan ternyata banyak program yang bisa di nikmati oleh masyarakat khusus nya di Pesisir Selatan.

“kami sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih banyak, yang telah memberikan kami pemahaman tentang pengaruh dan kinerja dari seorang anggota DPR-RI, “ulasnya.

Senada dengan itu Rosita (43) juga mengharapkan hal yang sama, sehingga mampu kembali menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat yang membutuhkan.

“beliau dulu banyak menambah penerima bansos, PKH sewaktu di komisi VIII kemarin beliau pindah ke komisi X, beliau sudah membantu anak-anak kami mendapatkan program Pemerintah Indonesia Pintar (PIP),” tambahnya.

Ia sebagai masyarakat lainnya mengaku sangat merasakan keberadaan Lisda Hendrajoni selama menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Sehingga, dorongan itu kembali diperjuangkan kembali pada periodesasi 2024-2029 mendatang.

“kalau ibarat sambal (lai Taraso, rasonyo buk lisda duduk di senayan) setiap program, masyarakat Pesisir Selatan selalu diguyur program beliau” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan untuk tidak menyia-nyiakan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) nomor urut 1 dari Partai Nasdem tersebut.

“beliau adalah suara hati kami rakyat kecil Pesisir Selatan di senayan, penyambung lidah kami, kami akan perjuangkan, “tutupnya.

Sementara itu, berdasar yang di temui di lapangan ia mengakui sepak terjang seorang legislator Lisda Hendrajoni di senayan dalam memperjuangkan hak masyarakat kecil dan yang membutuhkan di daerah pemilihannya.

Tidak hanya untuk Pesisir Selatan saja, Namun hampir tersebar di seluruh daerah pemilihan-nya Sumatera Barat 1.

artinya ini sangat potensial untuk Tetap diperjuangkan, karena sudah membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat yang di wakili, bukan omongan belaka,” ucapnya.

Ia menuturkan, berbagai program kegiatan langsung ke masyarakat yang diyakini merupakan aspirasi dan perjuangan dari Lisda Hendrajoni

“terbaru dan saat ini masih menjadi perbincangan adalah PIP, ini dikabarkan Pesisir Selatan saja memperoleh ribuan kuotanya, artinya masyarakat langsung merasakan dampak dari program itu, “tambahnya.

Jika di estimasikan seriap penerima manfaat PIP memperoleh saja Rp.500.000,- setiap bulan, sudah berapa miliar anggaran yang digelontorkan ke Pesisir Selatan khususnya dan dapil Sumbar 1 umumnya.

“ini luar biasa, dan mesti diperjuangkan agar bisa kembali berbuat bagi rakyat kecil di pelosok negeri ini, “tutupnya.(Re)