LO Paslon Wajib Sampaikan ke Tim Pemenangannya Buka APK di Masa Tenang

oleh -221 views
Vifner di Rakor Stakeholder minta LO tertibkan APK sebelum masa tenang, Selasa 1/12 (foto: dok/cok)

Padang,—Untuk masa tenang Bawaslu Sumbar mewanti-wanti tim pemenangan Paslon Kepala Daerah untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) di masa itu.

”Masa tenang semua APK harus clean dan tiy tanggung jawab Paslon lewat Tom Penangannya untuk menertibkan,”ujar Kordinator Divisi Pengawasa  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar Vifner, disampaikan kepada LO.

Vifener sampaikan warning tertibkan APK itu pada  Rakor dengan stakeholder seperti, Satpol PP, Perhubungan, Kominfo, Kepolisian dan LO pasangan calon, Selasa 1/2 di Padang.

Lebih jauh dikatakan Vifner, jika LO Paslon tidak menertibkan APK Paslon, maka KPU dan Bawaslu akan meminta stakeholder, khususnya Satpol PP Provinsi, serta kabupaten dan kota untuk menertibkannya.

“Kami meminta agar LO Paslon bisa berkordinasi dengan kabupaten dan kota untuk menertibkan APK masing-masing, sehingga dalam masa tenang semua atribut sudah terbuka, jika dalam masa tenang masih ada juga yang terpasang, kami dan KPU akan meminta Satpol PP untuk mencopotnya,” tegas Vifner.

Vifner juga meminta kesepakatan para stakeholder agar bisa menjaga kondusifitas pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, dengan mengikuti semua aturan berlaku.

‘Kita  sengaja mengadakan pertemuan hari ini, agar tidak ada masalah dikemudian hari, sehingga semua aturan menyangkut pilkada bisa dijalankan dengan baik,” tambah Vifner.(cok)