Loyalis Retas Gerakan Ayo Bantu MV Berjuang

oleh -635 views
Marzul Veri, Ketua DPP Partai Hanura menjadi calon internal untuk Cawako Padang, Pilkada 2018.
*#Bantu Marzul Berjuang*
Marzul Veri, berjuang bersama sahabat dan kaum liyalisnya rebut Padang 1, #BantuMarzulbrrjuang.

Padang,—Prinsip vini vidi vici sedang digarap loyalis Marzul Veri (MV) menyikapi boomingnya desakan masyarakat buat mantan ketua KNPI dan KPU Sumbar ini maju di Pilkada Padang 2017.

Bahkan para loyalis MV meretas gerakan Ayo Bantu MV Berjuang menjadi viral di berbagai group lini massa, siapa betul MV itu, inilah paparan Arven Marta diterima redaksi tribunsumbar.com, Selasa 23/5.
Marzul Veri merupakan generasi muda Sumatera Barat yang mempunyai gagasan dan spirit baru, lahir di solok 1977. sejak kecil MV dikenal sebagai anak yang pemberani dan cerdas di kalangan teman-teman nya. Iahir dari keluarga sederhana di lereng gunung Talang.
Dalam tradisi keluarga Marzul, mempelajari Ilmu agama dan beladiri sangat penting, mengaji dan silek  menjadi rutinitas Marzul sehari-hari. Pendidikan SD sampai SMA di jalaninya di kampung halaman.
Setelah menamatkan sekolah di SMA 1 Gunung Talang, Marzul merantau ke Padang. Karena di minangkabau merantau itu bahasanya adalah “perintah”  jadi sangat malu rasanya sebagai seorang laki-laki muda hanya berdiam diri di kampung.
Lebih lanjut Marzul melanjutkan pendidikan nya ke perguran tinggi Universitas Andalas ( Unand) jurusan teknik mesin behasil lulus dengan IPK diatas 3.
Semasa kuliah Marzul bergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di ajak oleh seniornya di kampus. Disinilah awal ketertarikan marzul di dunia pergerakan, bagi MV HMI mempunyai kontribusi besar dalam hidupnya.
Aktif di kampus dan organisasi ekstenal kampus. Membuat  Marzul di percayai sebagai ketua jaringan mahasiswa pemantau pemilu ( UNFREL ) dan di HMI Marzul aktif di dunia pentrainingan dan struktural. Literasi bacaan Marzul sangat banyak, bagi Marzul membaca adalah menjadi suatu keharusan, Marzul paling tidak suka ada aktivis yg malas membaca.
Teman seperjuangan Marzul saat mahasiswa, Dedi Rahmanto Putra sekarang menjadi ketua DPRD Pesisir Selatan menilai Marzul mempunyai kapasasitas sebagai Tokoh Sumatera Barat bahkan nasional, terbukti dan teruji saat menjadi Ketua KPU Provinsi dan ketua KNPI Sumbar.
Di bawah kepemimpinan Marzul dan dibantu rekan- rekan lainnya seperti sahabatnya Alm Husni Kamil Manik,  KPU Sumbar memperoleh sejumlah penghargaan, pencapaian yang luar biasa. begitupun di KNPI menjadi ketua KNPI termuda pada saat itu dan sukses menjalankan program – program kepemudaan di Sumbar.
Pencapaian dari semasa mahasiswa sampai menjadi ketu KPU provinsi, membuat Marzul tidak berpuas diri. Marzul terus terpacu berbuat demi kebaikan. Bergabung di partai politik menjadi pilihan karir Marzul selanjutnya, bagi Marzul partai politik merupakan instrumen untuk mencapai tujuan. Sempat di lirik oleh beberapa partai, dengan pertimbangan yang matang Marzul akhirnya memilih bergabung dengan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang di ketuai oleh Oesman Sapta Oedang  juga orang Sumbar tepatnya Sulit Air, tak tanggung – tanggung Marzul langsung diamanahi sebagai Ketua DPP di Hanura.
Di tengah kesibukan nya mengurus partai Marzul mempunyai beberapa komunitas seperti ‘sikola lapau’ ( sekolah kedai ) dan komunitas kopi dindiang.
Di Minangkabau lapau atau kedai dulunya merupakan sentral pendidikan minang. Di lapau ini lah banyak nilai-nilai yang diajarkan, seperti cara berdiskusi, melatih dialektika dan tata krama. Inilah yang coba di kampanyekan Marzul kembali ketika datang ke daerah-daerah di Sumbar, kehadiran sikola lapau ini sangat ditunggu-tunggu oleh tokoh – tokoh di daerah, sikola lapau diretasnya menambah prediket kepada MV yaitu rektor sikola lapau.
Pengalaman menjadi wasit pemilu dan di topang jaringan yang kuat membuat Marzul optimis dengan karir politiknya kedepan.
Kini MV di gadang-gadang maju dalam pertarungan pemilihan walikota padang 27 Juni  2018 medatang. Marzul merupakan penantang terkuat petahana. Elektabilitas Marzul di kalangan mahasiswa, masyarakat kota tidak diragukan lagi, Marzul di nilai mampu memberikan perubahan yang lebih baik untuk kota padang ke depan.
Nah, apalagi sekali layar terbentang pantang bersurut kembali, MV kader Pemuda Pancasila sudah kibarkan panji perjuangan, kaum loyalisnya pun sudah bergerak taktis dan dinamis bahkan tanda tegar ‘#BantuMarzulberjuang !’ mengalir kencang di banyak media sosial. Salam Perjuangan…(erwan)