Minggu Besok LRB MDMC Muhamadiyah Sumbar Gelar Tabligh Akbar

oleh -289 views
oleh
289 views
LRB MDMC Muhamadiyah Sumbar
Infografis.

Agam, – Lembaga Resiliensi Bencana Muhammadiyah Disaster Management Center Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat atau LRB MDMC Muhamadiyah Sumbar bakal mengadakan Tabligh Akbar bersama masyarakat.

Rencananya, Tablig Akbar tersebut akan diisi Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Drs. Hafizurrahman bakal berlangsung pada Minggu 20 Agustus 2023 di Masjid Syuhada, Jorong Pantas.

Ketua MDMC Sumbar, Portito mengatakan, tablig akbar tersebut merupakan langkah penguatan terhadap masyarakat pasca terjadinya bencana. Menurutnya, perlu langkah penguatan untuk masyarakat terdampak bencana.

“Dalam momentum Kemerdekaan ini, kita mengajak masyarakat untuk memaknai nilai perjuangan atas musibah yang terjadi. Korban bencana juga harus merdeka,” terangnya.

Tabligh Akbar tersebut merupakan kerjasama antar Lembaga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat yaitu LRB MDMC Muhamadiyah Sumbar dan Majelis Tabligh.

Portito menjelaskan, semenjak awal Bencana di Nagari Koto Tanjung Sani, Kab. Agam, pihaknya fokus membantu dalam masa tanggap darurat. Layanan yang diberikan mulai dari distribusi logistik, dapur umum, medis hingga akses air bersih.

“Pada momen HUT ke-78 RI, kita mengadakan program lomba 17 Agustus dan di tutup dengan tabligh Akbar. Semoga bisa mengembalikan semangat masyarakat dan menghilangkan rasa trauma akibat bencana,” tutupnya.

Portito mengajak seluruh masyarakat untuk beramai-ramai menghadiri tablig Akbar. Selain itu, tablig Akbar juga menjadi sarana merajut silaturahmi antar sesama dalam ukhuwah islamiah. (fiz)