Luar Biasa, 13 Nagari Di Kabupaten Solok Sudah Menjadi Nagari Mandiri

oleh -629 views
oleh
629 views

Kab. Solok, – Upaya Pemerintah Kabupaten Solok menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Program dan Kegiatan, sudah mulai membuahkan hasil, ini disampaikan Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, saat menjadi Pembina Apel, pada Senin 26/2-2024, Di Halaman Kantor Bupati Solok, Arosuka Kabupaten Solok

Ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Indek Desa Membangun, yang mana dibandingkan dari sebelumnya ada peningkatan jumlah Nagari Mandiri.

“Pada tahun ini sudah ada peningkatan Indek Desa Membangun, dimana dari yang sebelumnya hanya ada 3 Nagari Mandiri, pada saat ini ada peningkatan sebanyak 10 Nagari,” sebut Romi Hendrawan.

Romi Hendrawan menyampaikan hingga saat ini ada sebanyak 13 Nagari yang sudah menjadi Nagari Mandiri.

“Kepada setiap OPD mohon bantuan dan dukungan dalam rangka meningkatkan Indeks Desa Membangun, karena hal ini tidak terlepas dari peran serta OPD terkait,” ujar Romi.

Dalam meningkatkan Indeks Desa Membangun ini kata Romi Hendrawan, ada beberapa indikator dan kriterianya, diantaranya dalam peningkatan akses jalan, peningkatan pelayanan kesehatan serta kesediaan fasilitas dan peningkatan ekonomi desa.

Selanjutnya Romi Hendrawan mengingatkan kepada seluruh pengelola keuangan agar segera menyelesaikan Laporan Keuangannya, hal ini sesuai dengan tujuan kita untuk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Program dan Kegiatan.

Hadir dalam Apel tersebut, Sekda Kab. Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, S.Sos, M.Si, Asisten I Sekda Kab. Solok, Drs. Syahrial, MM, Asisten III Sekda. Kab. Solok, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala DPMN sekaligus Pembina Apel, Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. (romi)