Luar biasa Andre Rosiade Orasi Ilmiah di Depan Ribuan Wisuda UNP, Judulnya Menggigit Kalii Gaeess..

oleh -138 views
Orasi Ilmiah Andre Rosiade di depan ribuan wisuda UNP topikny menggigut kali, Rabu 21/9-2022. (adr)

Padang,— Univeristas Negeri Padang (UNP) kembali menggelar wisuda di auditorium kampus di bilangan Jalan Hamka Air Tawar Padang.

Sejak pagi wisudawan dan keluarga sudah ‘menyemut’ di areal kampus itu, tak hanya pindahkan jambul buat wisuda kali ini menarik, tapi berorasi ilmiahnya Anggota DPR RI Andre Rosiade dihadapan ribuan wisudawan dan civitas akademika UNP.

Insya Allah saya hari ini diminta Pak Rektor UNP Prof Ganefri memberikan orasi ilmiah di depan ribuan wisudawan dan wisudawati UNP,” ujar Andre Rosiade Rabu 21/9-2022.

Orasi ilmiah Andre Rosiade semakin ditunggu para sarjana baru UNP karena judulnya sangat menggelitik sekal gaess

“Saya sengaja dekat speaker di auditorium ini karena saya sangat ingin menyimak pool orasi ilmiah Pak Andre Rosiade yang saya tahu beliau tokoh legislator hebat di Senayan DPR RI, dan juga disebut-sebut maju pada Pemilihan Gubernur Sumbar 2024,” ujar Egi seorang wisudawati UNP hari ini.

Wajar wisuda UNP kali ini menarik, apalagi Andre Rosiade akan membawakan judul Orasi Ilmiahnya “Membangun Sumatera Barat”.

“Tentu penyampaian pak Andre Rosiade itu akan tajam dan bernas serta sarat ilmu, apalagi semua orang tahu Andre Rosiade selain berjibun membawa dana pusat ke Sumbar, juga keras mengkritik pemimpin di Sumbar ini,” ujar wisudawan lain, Alex sebelum acara wisuda dimulai.

Andre menegaskan bahwa membangun Sumatera Barat lebih hebat tak cukup tampil sederhana dan masuk surau ke lzar mushala saja.

“Sejarah pemimpin Sumbar sukses di era lalu adalah punya kemampun lobi di atas rata rata pemimpin daerah lain. Anak minang itu di mana saja berada lihai berkomunikasi dan  mampu melobi siapa saja etnis lain, Orang Padang itu merantau gagapnya satu dua jam saja, setelah itu dia akan mendominasi tanah perantauannya, itu karena lobi, tidak soal sederhana dan citra saja,” ujar Andre Rosiade saat transit di ruang auditorium UNP yang megah itu.(adr)