M Fadly Derita Penyakit Langka Dirawat Nenek dan Kakek, Butuh Biaya

oleh

Padang,—M Fadly usia 13 tahun tak bisa menikmati usia jelang remajannya, pasalnya Fadly diklaim mengalami penyakit langka di Kota Padang.

Kini Fadly tergelatak di atas kasur di rumahnya Jalan Pemancungan nomor 73, Kelurahan Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumbar.

Fadly cuman diasuh sama nenek dan kakeknya mengaku sudah tak berdaya mengobati Fadly.

Sudah dicoba oleh kakek dan nenek ini membawa Fadly berobat ke RS M Djamil Padang, tapi dokter tidak menemukan obat buat Fadly sembuh dari sakitnya.

 

Raut wajah sedih si nenek tampak saat media mengunjungi kediamannya. Fadly tampak gelisah dan menahan sakit yang dideritanya itu. Ia tidak bisa makan, cuma bisa minum susu dan itu dimasukan melalui selang yang tertancap di hidungnya.

Tetangga sekitar bahkan pemerintah kota pun acuh, atas penderitaan yang diterpa oleh keluarga ini. BPJS yang dimiliki ternyata belum menjadi solusi. Beruntung lah, ada seorng pria bernama Hendri yang ketika aitu bertemu dengan Fadli. Ia tertarik untuk mencari donasi untuk remaja malang ini melalui Facebook.

Walau tidak besar, bantuan demi bantuan pun mulai berdatangan hari ini Senin 12 Maret 2018. Telephon genggam milik Hendri pun berbunyi ketika para donatur ingin memberikan bantuan. Sungguh mulia pria ini, patut diacungi jempol, walau bukan siapa-siapa baginya namun hatinya tergerak untuk membantu.

Hendri menceritakan, pertemuannya berawal dengan Fadli ketika sama-sama berobat ke RSUP M Djamil Padang. Pada saat itu, Hendri bertemu dengan Fadli dan neneknya ditempat cekup.

“Sakit apa buk, tinggal dimana ,” kata hendri saat mengulangi pertanyaanya ketika bertemu dengan nenek Fadli bernama, Marni.

“Saya tanya, sakit apa, lalu si ibu jawab penyakit langka, HunterSindrom. Melihat ibu ini tampaknya butuh biaya saya coba minta bantuan ke media sosial,”cerita Hendri.

“Alhamdulillah, beberapa bantuanpun berdatangan saat ini,”ujarnya.

Hendri mengaku juga sudah menghubungi beberapa instansi di pemerintahan, namun belum ada jawaban. Awalnya Hendri merasa takut untuk mengupload video beserta foto dari remaja Fadli. Karena, menurutnya akan membuat citra Padang menjadi kota layak anak rusak.

“Saya beranikan diri saja. Saya sempat takut juga ada wartawan dari media televisi. Wah ini ada apa, Alhamdulillah ternyata benar wartawan, dan niatnya baik lagi untuk mengespos tentang Fadli,” katanya.

Melihat kondisi remaja Fadli saat ini, para wartawan juga mengajak kepada para donatur untuk menyumbangkan sedikit rejeki kepada Fadly. Lansung saja ke rekening pamannya atas nama Oki Fernandes di Bank BRI : 5477-01-011398-53-7. Paman Fadli 081293512190 .(rilis/kn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *