Maaf Bro, Destinasi Pariwisata Libur Lebaran Tutup, Masih PSBB

oleh -156 views
Genius Umar fokus putus rantai penyebaran dan penuralan Covid-19, semua destinasi wisata Pariaman selama libur lebaan tutup, Kamis 21/5 (foto: dok/gen-medcer)

Padang Pariaman—-“Saya disuruh pilih peningkatan pendapatan asli daerah atau keselamatan warga kota, saya pilih keselamatan warga, sehingga itu libur Lebaran Idul Ftri semua destinasi pariwisata tutup,”ujar Walikota Pariaman Genius Umar kepada media ini, Kamis 21/5 pagi tadi.

Penutupan itu kata Genius Umar sekaligus menegaskan bahwa PSBB Provinsi Sumbar masih berlangsung sampai 29 Mei 2020, maaf bro tutup Pariaman masih PSBB.

“Kota Pariaman adalah bagian dari Sumbar sehingga sampai 29 Mei tetap terapkan dan ketatkan pembatasan sosial di Pariaman,”ujar Genius Umar.

Kata Genius kalau destinasi wisata buka,  itu sama ‘tungkek sorang mambawo rabah’.

“Pemko langgar PSBB dan buka destinasi pariwisata saat PSBB kita khawatirkan penyebaran COVID-19 sulit memutusnya,”ujar Genius Umar disebut-sebut rakyat maju jadi Cawagub Sumbar berpasangan dengan Irjen Pol Fakhrizal pada Pilkada Sumbar 2020.

“Dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pariaman, saya ketuanya, ingatkan kepada pedagang atau wisatawan tetap ke objek wisata di Pariaman, kami akan ambil tindakan tegas,”ujar Genius Umar.

Menurut Genius Umar memutus rantai sebar dan penularan Coronavirus ini adalah disiplin semua orang menerapkan protokol keselamatan COVID-19.

”Vaksin anti virus belum ada, WHO memperkirakan virus ini akan terjadi sepanjang tahun, saya lihat berbagai belahan dunia minim kasus Covid-19 karena masyarakatnya disiplin dalam jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan bertahan di rumah. Infonesia, Sumbar dan Pariaman Insyaha Allah bisa disiplin untuk laksanakan protokol kesehataan,” ujar Genius Umar. (rilis: gen-medcer)