Mahasiswa Sastra Inggris UBH Kuliah di ‘Negeri Menhir’

oleh
24 Mahasiwa Sastra Inggris UBH Padang lakukan Kuliah Lapangan ke Maek Limapuluh Kota dari 7 sampai 9 Desember. (foto: mhg)

Limapuluh Kota,—Mahasiswa Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta (UBH+ melakukan kuliah lapangan di Nagari Maek terkenal dengan sebutan negeri menhir di Kabupaten Limapuluh Kota.

Kuliah lapangan mahasiswa UBH itu digelar sejak  7 sampai 9 Desember. Metode perkuliahan yaitu mahasiswa , melakukan wawancara langsung kemasyarakat.

“Ini untuk terapan dan aplikasi teori-teori yang dipelajari di kelas perkuliahan, dengan berinteraksi langsung ke lapangan dan masyarakat tentu  pembelajaran dapat dicapai sesuai yang diinginkan,” ujar Kabag Kerjasama dan Promosi UBH Temmy Thamrin, Minggu 8/12 yang ikut mendampingi selain pendampinh utama yakni  dosen pengampu mata kuliah dimaksud.

Menurut Temmy jumlah mahasiwa ikut kuliah lapangan ke Maek saat ini sebanyak 24 mahasiswa.

“Mereka dibagi dalam beberapa kelompok tugas dengan beragam tugas sepertj kelompok melihat Religi, Folklore, struktur bahasa dan lain sebagainya, yang semuanya bahagiaan kekayaan budaya lokal yg ada di nagari Maek,”ujar Temmy.(rilis.mhg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *