Mahyeldi-Hendri Septa Sementara Menang Mencolok di Berbagai TPS

oleh -1,061 views
oleh
1,061 views
Penghitungan suara di banyak TPS, sementara Mahyeldi-Hendri Septa menang mencolok, Rabu 27/6 (foto: vermal)

Padang,—Sampai 15.00 Wib Rabu 27/6 banyak TPS Pilkada Padang telah menuntaskan penghitungan suaranya.

Dari liputan media ini di banyak penghitungan TPS, Paslon Nomor 2 Mahyeldi Ansyarullah-Hendri Septa menang mencolok.

Bahkan di TPS Desri Ayundra mencoblos pun, Paslon Emzalmi-Desri kalah, demikian juga di TPS LP Muaro dari 210 pemilih Mahyeledi-Hendri peroleh 117 suara sedangkan Emzalmi-Desri 86 suara.

Sementara di Palinggam Padang, dari enam TPS, Mahyeldi-Hendri Septa jawara di empat TPS, Emzlami-Desri Ayunda hanya menang di dua TPS.

Sebelum hari pecoblosan, pemerhati politik Unand  Padang Andri Rusta telah memprediksi kalau pemenang Pilkada Padang sudah ketahuan.

“Dari analisa dan statistik hasil berbagai survey sebenarnya Piilkada Padang sudah tahu siapa pemenangnya,”ujar Andri usai debat terkahir Pilkada Padang lalu.

Sedangkan pemerhati politik Unand Padang lainnya, Ilham Adelano Azre mengatakan, dari survey akhir diketahui kalau pemilih di Padang jauh sebelum Pilkada sudah punya pilihan.

“Adanya ketetapan pemilih, siapa calon yang dipilihnya ini sudah mengunci cara apa pun untuk merubah pilihan pemilih,”ujar Azre.

Meski penghitungan berdasarkan TPS sementara dengan posisi suara mencolok, maka kemenangan Paslon nomor dua diperkirakan menunggu kepastian penetapan dari KPU Padang.(wandi)