Mahyeldi Maju Cagub!!! FEBBY DT BANGSO Lobi Parpol Pusat

oleh -221 views
Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso siap komunikasikan Mahyeldi ke elite lintas Parpol di Jakarta untuk Maju Cagub Sumbar 2020. (foto: dok)

Padang,—Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah terus mencuri perhatian suasana pra-Pilgub Sumbar 2020. Bahkan dua sikap berbeda kental dilihat netizen di berbagai media sosial.

Satu video viral lagi, ketika Mahyeldi debat kandidat saat Pilkada Padang lalu, yang intinya tidak tergiur Cagub dan menuntaskan periode jabatan Wako Padang bersama Wakilnya Hendri Septa.

Namun melihat pergerakan Mahyeldi di tahun persiapan Pilkada Gubernur Sumbar 2020, para analisis dan pemerhati menyebut Mahyeldi Ansyarullah maju Cagub Sumbar. Malah info beredar dikalangan terbatas dan ring satu buya biasa Mahyeldi disapa banyak kalangan di Sumbar, jika tidak dicagubkan PKS, Mahyeldi maju calon perseorangan.

Galau Mahyeldi itu, juga terpantau oleh Ketua PKB Sumbar, H Febby Dt Bangso, orang dekat Muhaimin Iskandar ini juga mengetahui kalau PKS belum 100 persen clear untuk Mahyeldi Ansyarullah.

Ambo danga yo cak itu pulo (saya dengar memang seperti itu pula), itu hal yang wajar, masalahnya keputusan politik brilian di semua Parpol itu biasanya di last minute,”uajr Febby Dt Bangso dari Jakarta kepada media ini, Rabu 27/11.

Menurut Febby potensi Mahyeldi jadi Sumbar 1 gantikan Irwan Prayitno sangat besar, apalagi saat ini kata Febby, Mahyeldi Ansyarullah belum gas full.

“Masih biasa saja, atau istilah netizenĀ  di media sosial baru ‘pai kalam pulang kalam‘ kalau pedal gas gerak politik buaya ditekan lebih dalam lagi maka ancaman bagi Cagub Sumbar lain,”ujar Febby.

Menyadari kegalauan Mahyeldi dan belum satu pun tokoh Sumbar deklarasi Cagub untuk Pilkada Sumbar 2020, Febby Dt Bangso siap mengkomunikasikan sosok Mahyeldi dengan elite berbagai Parpol di Jakarta.

“Insya Allah saya, Febby Dt Bangso siap bergerak komunikasikan partai politik di DPP Parpol masing-masing, kalau memang Pak Mahyeldi jawaban untuk Sumatera Barat 2020, dalam satu minggu kedepan sudah bisa dipastikan Parpol mana yang usung Wako Padang ke Sumbar 1,”ujar Febby.

(icho)