Maifrizon, Sosok Pejabat Kemenpora RI yang Aktiv Berolahraga

oleh -116 views
Maifrizon staf ahli Kemenpora. (foto: dok/ag)

Padang — Di jajaran Kementerian Pemuda dan Olahrag Republik Indonesia, tak banyak birokrat yang memiliki latar belakang keilmuannya di bidang olahraga. Sebagian besar Kantor Kemenpora RI dipenuhi oleh ahli-ahli di bidang hukum, ekonomi, politik dan ilmu-ilmu sosial lainnya.

Salah satu pejabat dilingkungan Kemenpora RI yang aktiv dan giat untuk mengolahragakan masyarakan dan memasyarakatkan olahraga itu ada pada diri Maifrizon, Asisten Deputi Pengelola Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI).

Lewat laman Fbnya yang ditayangkan langsung, dalam setiap kegiatannya, Maifrizon tampil dengan sisi yang berbeda. Maifrizon yang akrab disapa Pak Eri ini tampil lebih sebagai sosok praktisi olahraga ketimbang birokraat, karena memang kondisi saat ini menuntutnya demikian.

Ia yang biasa enngan dan jarang membuat status dilaman fbnya, saat ini menshere dan mengajak masyarakat Indonesia berolahraga supaya tetap sehat dan bugar dimasa pandemi.

Dalam beberapa kali statusnya, beberapa hal penting dijelaskan Maifrizon. Diantaranya tips bagaimana hidup sehat dan bugar dengan aktiviv berolahraga sembari berekreasi.

“Sebaiknya di saat kondisi pandemik Covid-19 adalah olahraga dengan intensitas dan durasi sedang yang dapat dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. Olahraga dalam ruangan yang dapat dilakukan yaitu jalan cepat di sekitar rumah atau naik turun tangga selama 10-15 menit sebanyak 3 kali sehari, menari, lompat tali, atau berolahraga dengan menggunakan mesin kardio, jika memilikinya. Sedangkan olahraga luar ruangan yang dapat dilakukan yaitu berjalan di sekitar tempat tinggal atau taman, bersepeda, berkebun, dan bermain games dengan keluarga,” jelasnya. (agusmardi)