Main Stadium Mangkrak, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas Sebut Perencanaan Jelek Pasti Hasilnya Buruk

oleh -139 views
oleh
139 views

Padang, —Ada banyak pembangunan mangkrak di Sumbar dan ratusan miliar rupiah dana APBD Sumbar tidak termanfaatkan, belum difungsikan.

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar HM Nurnas mengatakan semua pembangunan yang terbengkalai atau tidak lanjut, atau viral dengan kata mangkrak itu KPK sudah bisa masuk.

“Banyak bisa dikenakan demi penegakan hukum ke semua pembangunan terutama phisik bisa diselidiki KPK, Kejaksaan atau Polri,” ujar HM Nurnas kepada media, Senin 17/7-2023 di Padang

Politisi lawas Partai Demokrat ini mengatakan mangkrak yang sudah habiskan uang rakyat ratusan miliar rupiah itu, ada Main Stadium Sumbar, Gedung Kebudayaan, Jalan Kawasan Pantai Padang-BIM, Jalan Lingkar Buayan-Parik Malintang dan banyak lagi.

“Ada kegagalan efisien dan efektifitas serta kemanfaatan uang rakyat di semua proyek mangkrak itu,” ujar HM Nurnas.

Selain itu, pemantik mangkrak ketika perencanaan pembangunan dikesampingkan.

“Perencanaan pembangunan itu kunci dari suksesnya program yang dibiayai uang rakyat harus jelas mana skala prioritas. Perencanaan Peanggaran yang tidak jelas dan tidak konsisten ini meakibatkan pembangunan tidak tuntas, dalam.LHP BPK RI telah memberikan Rekomendasi terhadap Pembangunan Main Stadium lakukan monitoring dan evaluasi secara sistimatis, terukur dan berkala terhadap perencanaan, karena belum sepenuhnya mempertimbangkan syarat-syarat perencanaan yang memadai, selanjutnya dibuat kesepakatan bersama dengan DPRD, ini belum juga dilaksanakan. Ini harusnya sudah masuk ke ranah curiga para aparat penegak hukum,” ujar HM Nurnas.

Sehingga itu HM Nurnas untuk Main Stadium Sumbar pernah dibully karena pandangannya dulu dikonversi lawan politik sebagai sikap tidak setuju. “Biarlah masyarakat yang menilai, yang pasti Main Stadium Sumbar itu pengoptimalannya dan kelengkapan fasilitas pendukungnya, menjadi PR besar saya, jika pada 2024 masyarakat mempercayai suaranya kembali kepada saya,” ujar HM Nurnas.

HM Nurnas dikenal di Dapil Sumbar II (Padang Pariaman-Pariaman), wakil rakyat yang kosisten memperjuangkan aspirasi rakyat, tidak sekedar pemanis, tapi konkret dengan realisasi

“Main Stadium Sumbar itu harus direalisasikan karena perencanaannya dulu luar biasa menjadi stadiun berstandar FIFA,” ujar HM Nurnas. (***)