Mak Etek Terharu Dapat Baju Koko Anggota DPR RI

oleh -429 views
Mak Etek Tomi penyandang disabilitas bahagia mendapatkan bingkisan baju koko dari Anggota DPR RI Alex Indra Lukman, Selasa 20/6 di Kampung Guci Parupuk Tabing Padang. (foto: erwanditeha)
Mak Etek Tomi penyandang disabilitas bahagia mendapatkan bingkisan baju koko dari Anggota DPR RI Alex Indra Lukman, Selasa 20/6 di Kampung Guci Parupuk Tabing Padang. (foto: erwanditeha)

Padang,— Mak Etek Tomi penderita disabilitas tidak bisa melihat sejak 15 tahun lalu terharu, saat meraba paket yang diikirimkan kepadanya oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan asal daerah pemilihan Sumbar Satu, Alex Indra Lukman.

“Apo ko rancak kotaknyo (apa ini bagus kotaknya),” ujar Mak Etek meraba paket berisi baju koko dari Alex Indra Lukman, Selasa 20/6.

“Baju Koko Mak Etek dari Bang Alex, anggota DPR RI,”ujar tokoh masyarakat Kampung Guci Parupuk Tabing, Padang, Syafwandi menjawab tanya Mak Etek Tomi.

Mak Etek Tomi menyandang disabilitas tuna netra tidak dari lahir, tapi kecelakaan 15 tahun lalulah membuat dunia gelap baginya.

Menerima paket lebaran berisi baju Koko dari anggota DPR RI, membuat Mak Etek bahagia, terdengar ungkapan syukur dan terimakasih darinya.

“Allhamdulillah, terima kasih pak Alex, sampaikan salam ambo ka (sampaikan salam saya ke) Pak Alex, semoga berbagi Pak Alex ditiru nan (oleh) yang lain,”ujarnya.

Mak Etek saat sehat dulu dikenal orang baik, dia suka bergaul dan jadi kawan bercerita banyak anak muda di Kampung Guci Parupuk Tabing Padang. Mendapatkan baju koko dari Bendahara Fraksi PDI Perrjuangan DPR RI tidak terbayang sebelumnya oleh Mak Etek ini.

“Jan ka mambali baju untuak makan sahari sahari ambo baharok dari dunsanak se (jangankan membeli baju baru untuk lebaran, makan sehari-hari selama ini saya berharap dari belas kasih saudara dan kawan kawan saja),”ujarnya terharu.

Paket lebaran Alex juga didapat oleh warga lain di kampung Guci itu.

“Pak Alex bagi kami wakil rakyat pusat yang sukses dalam karirnya, dia suka berbagi,”ujarnya.

Menurut Om Wen biasa warga memanggil Syafwandi itu, berbagi dari Alex sudah sering, bahkan sebelum jadi anggota DPR RI, Alex Indra Lukman suka membantu kesulitan warga di sini.

“Sudah lima tahun terakhir Pak Alex selalu peduli pada kesulitan rakyat di kampung ini, wakil rakyat seperti beliau memang sulit didapat, yang ada saat perlu suara mendekat ke rakyat setelah duduk tidak muncul-muncul lagi,”ujar Om Wen.(erwandi)