Maknai HUT RI, Baznas Pasbar Salurkan Rp 1,6 M

oleh -155 views
oleh
155 views
Baznas salurkan Rp 1,6 M untuk bedah rumah bagian dari Program Pasbar Sejahtera, bertepatan pada HUT RI ke 77, Rabu 17/8-2022. (sofyan)

Pasaman Barat – Bupati H Hamsuardi pada Peringatan HUT – RI Ke 77 serahkan 80 Unit Bantuan Bedah Rumah secara simbolis kepada Mustahik.

Bantuan bagian dari Program Pasbar Sejahtera Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat. Kegiatan dilaksanakan di depan Kantor Bupati Pasbar, Simpang Empat, Rabu 17/8-2022.

Hamsuardi mengatakan Program Pasbar Sejahtera merupakan salah satu program utama Baznas Pasbar, dalam mengentaskan hunian sehat dan kemiskinan Ummat, sesuai ketentuan dalam Islam.

“Lebih lanjut ia mengucapkam terima kasih kepada Baznas Pasbar yang sudah melaksanakan tugasnya sebagai Badan Amil Zakat Nasional, mengumpulkan Zakat ASN Pasbar dan pihak lainya untuk disalurkan kepada Mustahik atau penerima,” ujar Hamsuardi.

Dan Bupati berharap ke depan Baznas Pasbar akan lebih baik hendaknya dalam pengelolaan dana Baznas, lebih maju dan transparan dalam mengelola dana ummat.

Sementara, Ketua Baznas Pasbar Muhajir, berharap dukungan semua pihak baik pemerintah, swasta dan dermawan lainya untuk pengentasan kemiskinan ummat.

“Program Pasbar Sejahtera 2022 ini akan membedah 80 Unit Rumah Mustahik, dengan seberan 11 Kecamatan se Pasbar dan menerima 20 juta per KK, total keselurhan mencapai 1.6 M.” ungkap Muhajir

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, H. Setarman mengatakan kepada para Mustahik agar dapat menerima bantuan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan.

“Mari kita doakan para Muzakki atau ASN dan pihak lainya yang menyalurkan Zakat serta Infaqnya ke Baznas, semoga diberi keberkahan harta, ketenteraman dalam dalam rumah tangga mereka menuju Ridha Ilahi”, harap Setarman.

Di sisi lain salah seorang penerima/ mustahiq, Masrul dari Jorong Sukaramai, Nagari Ranah Koto Tinggi, Kecamatan Koto Balingka, mengucapkan terima kasih, ia bersyukur akan menerima bantuan rehab rumahnya, agar lebih layak untuk ditinggalinya bersama keluarga.

“Ucapan terimakasih kami kepada semua pihak, terkhusus bagi mereka yang sudah membantu kami untuk perbaikan rumah tempat tinggal kami, kami sudah lama berharap memiliki hunian yang lebih layak”. ujarnya lirih.(sofyan)