Malam Resepsi HUT ke-20 Kabupaten Dhamasraya Bertabur Hadiah

oleh -695 views
oleh
695 views

Dhamasraya–Malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 Kabupaten Dharmasraya digelar tadi malam di halaman kantor bupati setempat, Pulau Punjung, Minggu (7/01/2024)

Ribuan orang dari seluruh penjuru Dharmasraya turut hadir sekaligus berpartisipasi mengkuti kegiatan Kuis Iringan Musik (KIM) yang memperebutkan hadiah utama sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya yang disediakan panitia.

Di tenda kehormatan tampak Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan hadir bersama Pimpinan DPRD, Pariyanto dan Ade Sudarman, Sekretaris Daerah Adlisman bersama seluruh kepala OPD.

Pada kesempatan itu, Sutan Riska didampingi Ketua TP PKK Ny. Dewi Sutan Riska diiringi lagu Selamat Ulang Tahun milik Band Jamrud memotong tempeng dan menyerahkannya kepada Pariyanto.

Dalam sambutannya Sutan Riska mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 20 Kabupaten Dharmasraya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat, jajaran Pemkab Dharmasraya, Forkopimda, dan BUMN/BUMS yang turut berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini,” terangnya.

Sutan Riska mengatakan, walaupun dalam suasana kurang mendukung dan di tengah musim penghujan pada awal Januari 2024, peringatan hari jadi tahun ini tetap berjalan lancar.

“Peringatan HUT Dharmasraya tahun ini yang dimulai dari kegiatan jalan santai pada tanggal 2 Januari lalu, sampai sidang istimewa tadi pagi dan malam resepsi ini berjalan dengan baik serta tetap diikuti masyarakat dengan antusias,” ungkapnya.

Ia menerangkan, peringatan hari ulang tahun merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, dan telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

“Apalagi pelaksanaan kegiatan ini banyak melibatkan kerjasama dengan pihak ketiga yang tidak dapat dibatalkan, maka acara yang sudah diagendakan tetap kita laksanakan, tentu dengan memperhatikan kondisi yang ada,” ungkapnya.

Sutan Riska mengungkapkan rasa syukurnya, di mana pada 3 hari terakhir kondisi cuaca mulai membaik sehingga pelaksanaan beberapa kegiatan hiburan di area kantor bupati dikunjungi ribuan masyarakat.

“Tentu saja kegiatan ini banyak sisi positifnya yakni bergeraknya sektor UMKM, dimana lebih dari separo area parkir dan halaman kantor bupati tempat diselenggarakannya pameran budaya penuh dengan pedagang kecil yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Walaupun malam resepsi diagendakan sebagai penutup kegiatan HUT ke 20 Kabupaten Dharmasraya, panitia masih akan menyelenggarakan satu kegiatan lagi pada Selasa (09/01/2024), yakni pawai budaya yang rencananya akan diikuti OPD, nagari dan pewakilan sekolah dari seluruh Kabupaten Dharmasraya.