MANJAPUIK NAN TATINGGA

oleh -1,356 views
oleh
1,356 views
Hari Puja Aksara, Caleg DPRD Kota Padang dari PPP. (dok)

HARI PUJA ASTARA seorang tokoh muda milenial yang mencoba berkiprah di dunia politik dengan menjadi seorang calon legislatif DPRD Kota Padang Dapil 5, Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan.

Pemuda kelahiran,  27 November 1995 bertekad memberikan sebuah perubahan untuk masyarakat dalam berbagai hal, dengan moto ” MANJAPUIK YANG TATINGGA” yang berarti melakukan penyempurnaan terkait apa saja yang masih belum dinikmati oleh masyarakat khususnya insfrastruktur dan fasilitas umum yang sangat penting untuk masyarakat ke depannya.

Nama Hari Puja Aksara bukan nama yang baru lagi di dunia organisasi di Sumatra Barat khususnya Kota Padang, pria yang baru saja memasuki umur 28 tahun pernah berkiprah di Hilma Impodes Universitas Paramadina yang merupakan anggota HADEPAN (Himpunan Desain Produk Industri).

tidak hanya itu, pemuda yang biasa di panggil Puja juga pernah bergabung sebagai anggota HDMI ( Himpunan Desainer Mabel Indonesia), anggota SEMA Universitas Paramadia, KONI Sumbar bidang dana dan usaha, anggota HIPMI dan saat ini merupakan KADER PPP kota padang.

Tidak hanya di kancah organisasi, Puja juga pernah berkiprah di beberapa perusahan industri besar di Indonesia seperti di Vivere Group Slipi Jakarta Barat sebagai Desaianer pada tahun 2015 sampai 2016, untuk menambah jam terbang Puja 2016 puja bergabung dengan PT Mega Pilar Mas Aria Kemuning Tanggerang, juga sebagai Desainer.

Tidak hanya di perusahan industri, seperti pulang ke rumah sendiri, puja menjadi asisten dosen untuk 3D modeling dan automotive desain Universitas Paramadina, namun pada 2018 Puja bergabung dengan PT Mitra Alas Sejahtera Grogol Petamburan Jakarta Barat juga sebagai desainer dan puncaknya, Hari Puja Askara memutuskan untuk membangun usaha mandiri dengan menjadi direktur CV Anvaya sampai saat ini.

Hari Puja Askara yang juga merupakan alumni dari SMA Adabiah Padang melihat peran generasi muda sangat dibutuhkan dengan kondisi saat ini yang membuka peluang bagi generasi milenial berkiprah di dunia politik yang tentu pastinya memperjuangkan aspirasi masyarakat yang mungkin tertinggal selama ini.

Dalam pandangan Puja sendiri, sesuatu yang tertinggal bukan berarti itu bisa di anggap biasa dan bisa dijemput kapan saja, namun kita tidak tau seandainya sesuatu yang tertinggal tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat banyak.

Dengan slogan MANJAPUIK YANG TATINGGA mengatakan Hari Puja Askara bergabung bersama partai berlambangkan Ka’bah tersebut sebagai kader partai PPP untuk bertarung di Dapil 5 Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan dalam pemilihan calon legislatif DPRD Kota Padang.

Puja berharap niat tulus untuk masyarakat dapat diingat masyarakat sampai kapan pun saja, kalah atau menang bagi Puja itu hal biasa namun yang terpenting adalah apa yang sudah kita perbuat untuk masyarakat, apa yang kita perbuat untuk masyarakat akan menjadi ladang pahala untuk kita di hari esok. (redaksi)