Mantap Dandim Padang Jadi Dosen, Ajari Mahasiswa Baru Kehidupan Bernegara

140
Dandim 0312/Padang Letkol Kav Erizal Satria memberikan materi pendidikan karakter dan kehidupan bernegara kepada mahasiswa baru, Selasa 12/9. (foto: penrem)

Padang,—Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria dihadapan 175 mahasiswa baru menjadi dosen.

Letkol Eryzal mengajari pendidikan karakter dan Kehidupan Bernegara dengan. Materi demokrasi, hukun dan HAM di Kampus Sekolah Tinggi ilmu Farmasi (Stifarm) Padang.
Selaku tentara ternyata Letkol Eryzal mampu dengan lugas dan tersturktur menyampaikan materi.
“Bagus pak Dandim menyampaikannya bikin kita mahasiswa baru lekas memahami materi disampaikan,”ujar Hendri mahasiswa baru di kampus yang berada di Jalan Taman Siswa No 9 Padang, Selasa 12/9.
Letkol Eryzal mengatakan mahasiswa adalah komponen penting bagi negara kedepan.
“Mahasiswa sebagai calon intelektual harus berkarakter dan paham hidup berbangsa dan bernegara, bahwa NKRI harga mati adalah final,”ujar Eryzal.
Untuk menjadi mahasiswa berkarakter tugas calon intelektual adalah belajar dengan fokus.
“Jangan ceburi diri kallian dengan pergaulan bebas apalagi menyentuh narkotika karena itu justru menumpulkan jiwa dan otak untuk menjadi intelektual bangsa sebagaimana harapan orang tua,”ujarnya.
Kegiatan  pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Sekolah Tinggi ilmu farmasi (STIFARM) Padang jadi tradisi setiap memulai  tahun ajaran 2017-2018.(rilis penrem)
BAGIKAN