Mantap, Hj. Nevi Zuairina Menerima Penghargaan HIMPAUDI Awards

oleh -410 views
Bunda PAUD Sumbar yang juga Anggota DPR RI Nevi Zuairina terima.HIMPAUDI Award Jumat 13/12 (foto: dok/timnz)

Jakarta,—Hj Nevi Zuairina selaku Ketua TP PKK Sumbar selalu getol sebarkan virus sehat memakan makanan berprotein tinggi seperti ikan.

Apalagi kata Nevi Zuairina mengkonsumsi ikan ikan adalah protein yang mampu memberantas stunting di negeri ini.

Message Nevi Zuairina menjalar terus keberbagai lapisan masyarakat, kerja baik dan bermanfaat besar itu, Nevi Zuairina yang kini me jadi Anggota DPR RI dianugerahi  penghargaan HIMPAUDI Awards pada puncak acara HUT XIV HIMPAUDI dan Apresiasi Kreativitas Pejuang PAUD (AKPP) III Tahun 2019 Jumat, 13 Desember 2019.

Nevi yang dikenal kalangan aktivis HIMPAUDI sebagai Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat ini memang selalu menggalakkan gemar ikan kepada seluruh ibu dan anak wilayah kerjanya dengan tujuan menghambat laju stunting.

Nevi bergerak pada aktivitas para pembina anak-anak usia dini yang selalu mengkampanyekan, “Aku Anak Indonesia Suka Makan Ikan”. Sumber hayati ikan kita melimpah dengan kandungan protein tinggi, seharusnya akan mampu memberi kontribusi untuk menghambat laju stunting di negeri ini.

“Alhamdulillah Selaku Bunda Paud Provinsi Sumatera Barat, Saya mengucapkan terimakasih kepada Himpaudi, serta kerjakeras semua pihak, masyarakat dan pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan HIMPAUDI AWARD tingkat Nasional adalah untuk seluruh anak dan ibu di Sumbar. Semoga negara kita kedepannya, memiliki SDM yang berkualitas akibat asupan nutrisi cukup sejak dini. Terimakasih Himpaudi”, ucap Nevi.

Penerimaan penghargaan Himpaudi kepada Hj. Nevi Zuairina tertuang pada Surat Keputusan HIMPAUDI AWARD Tahun 2019 dengan nomor 016/KEP/PP HIMPAUDI/XII/2019. Ada 10 propinsi penerima Himpaudi Award dimana ia mewakili Sumbar. Propinsi lain penerima Himpaudi Award antara lain Banten, Jawa Barat, Bengkulu, Aceh, DKI Jakarta, Jambi, Kalimantan Selatan, Kepri dan Papua.

Ia menambahkan, HIMPAUDI menganugrahkan untuk tingkat kabupaten kota sebanyak 36 daerah, untuk tingkat kecamatan sebanyak 7 dan tingkat kelurahan atau desa sebanyak 8.

“Saya berharap semoga semua penghargaan ini merupakan warning bahwa tantangan membangun kualitas SDM Indonesia yang dumulai sejak usia dini merupakan sebuah kegiatan penting yang mesti mendapat dukungan semua pihak”, ucap dia.

Buah karya Bunda PAUD Provinsi Sumbar ini berdasarkan data jumlah lembaga Paud Sumbar 2018. 5.400 lebih. Penggerak gemar ikan Forikan provnsi kabupaten dan kota 20 dan Himpaudi kecamatan 179. (tim-nz)