Mantap Tiga Covid-19 Dharmasraya Sembuh

oleh -283 views
Pasien postif Covid-19 Dhamrasraya, Selasa 16/6 kemarin dinyatakan sembuh. (foto: dok/gusrik)

Dharmasraya,—-Kembali dan mantap serta Allhamdulillah, Selasa 16/6 kemarin kembali ada Pasien Positif Covid-19 Dharmasraya dikonfirmasi sembuh.

“Ya dan Allhamdulillah. Benar hari ini tiga orang pasien positif Covid 19 dinyatakan sembuh dengan hasil Swab Test dari Laboratorium FK Unand,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya yang juga Juru Bicara Bupati, dr Rahmadian S, siang ini.

Dijelaskannya, ketiga pasien tersebut dua orang dari Kecamatan Pulau Punjung yaitu pasien 13 DA (44), laki laki, pekerjaan petani dan pasien 19 DI (40) laki laki, sedangkan satu orang dari IX Koto adalah SD (15), laki laki pelajar dengan klaster Temboro pasien 22.

Dengan bertambahnya jumlah pasien sembuh, dari 22 orang warga Dharmasraya terkonfirmasi positif Covid 19, tinggal 5 orang masih menunggu hasil Swab Test, dimana kelima orang tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri.”Untuk pasien karantina saat ini nihil,” imbuh mantan Kepala BLH ini.

Ia menambahkan, bahwa sampai hari ini, warga yang terdata sebagai PPT 5520 orang, ODP sebanyak 23 orang, PDP nihil, OTG sebanyak 737 dengan angka positif 22 orang dan dinyatakan sembuh sebanyak 17 orang.

Begitu pula katanya, data yang ada pada Dinkes Kabupaten Dharmasraya, PPT selesai pemantauan sebanyak 5267 orang,

ODP selesai pemantauan sebanyak 333 orang, PDP selesai pemantauan sebanyak 17 orang,
PDP meninggal sebanyak 8 orang dan OTG selesai pemantauan sebanyak 657 orang.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama kehidupan normal baru produktif dan aman.(*rilis: hms-dms)