Mantap Tujuh Parpol Usung Emdes

oleh -677 views
oleh
677 views
Paslon Emzali-Desri Ayunda melakukan orasi usai mendaftar di KPU Padang, Selasa 9/1 (foto: facebook/desri ayunda)
Paslon Emzalmi-Desri Ayunda melakukan orasi usai mendaftar di KPU Padang, Selasa 9/1 (foto: facebook/desri ayunda)

Padang,—akhirnya Duet Ideal membuktikan kemampuannya merangkul banyak Parpol ke Pilkada Padang. Emzalmi-Desri Ayunda mendaftar diantarkan pimpinan tujuh Parpol tergabung dalam Koalisi Padang Bersatu.

“Allhamdulillah kami bisa mendaftar ke KPU hari ini dan tujuh Parpol representatif DPRD Padang mengusung kami,”ujar Cawawako Desri Ayunda di sela-sela pendaftaran di KPU, Selasa 9/1.

Saat orasi usai mendaftar di KPU Padang pasangan Emzalmi-Desri juga mohon doa restu dari masyarakat Padang.

“Bismillaahirrahmaanirrahiim. Mohon doa restu dan dukungan warga Kota Padang. Mari kita bergandeng tangan untuk Kota Padang Tercinta. Ya Allah, beri kami kekuatan menjalani kehidupan ini. Kami mengharap RidhaMu dan HidayahMu, hanya kepadaMu kami berharap, hanya kepadaMu kami kembali. Amin,”ujar Desri Ayunda dikutip dari laman facebooknya.

Pasangan Calon (Paslon) Emzalmi-Desri (Emdes) dengan tagline Duet Ideal untuk Padang lebih baik dianggap banyak masyarakat punya kemampuan untuk memimpin Padang 2018-2023.

“Hebat pak Emzalmi sama Bang Desri, mampu menghimpun banyak Parpol, ini pertanda baik,”ujar Yudi yang ikut mengantar Emdes mendaftar ke KPU Padang.

Tujuh Parpol pengusung dengan 28 kursi di DPRD Padang yakni Demokrat, Golkar, Nasdem, Gerindra, PDI Perjuangan,PPP dan PKB. Artinya pasangan ini diusung Parpol mayoritas di DPRD Padang hasil Pemilu 2014 lalu.

Gerindra yang sempat diragukan ternyata menjadi pengusung Emdes ke Pilkada Padang 2017. Terbukti ada surat DPP Gerindra menjadi satu dari tujuh Parpol pengusung.

Meski untuk itu Gerindra melakukan reposisi ketua DPC Gerindra Padang dari Afrizal ke Syahrial Kani yang bsru ketahuannya beberapa jam sebelum pendafatran.

Sedangkan satu Parpol di DPRD Padang, Hanura tidak bisa menjadi pengusung tapi memposisikan sebagai Parpol pendukung Emded.

“Mendukung Emdes adalah marwah bagi Hanura dan harga diri partai,”ujar Ketua DPC Hanura Padang Febrizal.

Sedangkan satu Parpol lagi PBB juga tidak tampak dalam barisan Parpol pengusung maupun Parpol pendukung.

Dengan mendaftarnya Paslon Emdes tadi siang, maka pada hari terakhir Rabu 10/1 besok Paslon PKS-PAN Mahyeldi-Hendri Septa diperkirakan besok mendaftar dan satu pasangan calon yang merupakan suami istri Syamsuar Syam dan Misliza dsri jalur independen jugs masih ditunggu kepastiannya mendaftar.

“Besok batas pendaftaran dengan jam 23.59 WIB, untuk jam batas ini KPU pelaksana Pilkada  harus  memperhatikannya,” ujar Komisioner KPU Sumbar Fikon mengingatkan.

Di Sumbar ada empat Pilkada yang diselenggarakan pada 27 Juni mendatang yakni Padang, Pariaman, Padang Panjang dan Sawahlunto.

“Kita optimis pelaksanaan tahapan pendaftaran ini berjalan lancar dam sukses,”ujar Fikon. (wanteha/rian)