Mantap.. Yozarwardi Serahkan Bonus pada Atlet Emas O2SN Nasional

oleh -75 views
Yozawardi serahkan bonus kepada Rahadatul Mufida peraih emas O2SN nasional kelas Kata, Selasa 20/9-2022. (rdi)

Padang — Ketua Umum Pengurus Provinsi Lemkari (Lembaga Karate-Do Indo esia) Sumatera Barat, Yozarwardi menutup Gashuku dan Ujian Kenaikan Sabuk Hitam, Yudansha.

Pada kegiatan itu Yozarwardi smenyerahkan bonus apresiasi kepada Rohadatul Mufida, peraih medali emas O2SN SD Tingkat Nasional. Acara tersebut digelar di Gedung Abdul Latif, INS Kayu Tanam, akhir pekan lalu.

Yozarwardi mengaku bangga dan senang bahwa dari berbagai utusan provinsi di Indonesia, atlet SDN 08 Guguk VIII Koto Kecamatan Guguak Kabupaten 50 asal perguruan Lemkari menunjukan skill dan kemampuan terbaiknya dari 7 karateka finalis lainnya.

“Artinya Keluarga Besar Lemkari Sumbar bersuka cita atas Raihan medali emas O2SN Tingkat Nasional yang dibukukan Rohadatul Mufida, Karateka Dojo Dejavu Karate Club Kabupaten 50 Kota,” ujar Yozarwardi, Ketum Pengprov Lemkari Sumbar ini, Selasa 20/9-2022.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Rohadatul
berhasil sebagai juara kata Tingkat Nasional SD O2SN, baru saja menjadi pemilik sabuk biru tingkat Kyu 5. Salah satu skill yang dimiliki Rohadatul Mufidah siswa kelas 6 ini adalah penguasaan teknik kihon (gerak dasar-red) yang baik.

Sehingga para wasit/juri memberinya nilai tertinggi dari rangkaian gerak kata yang dimainkannya dengan total nilai 22.26 mengalahkan karateka Kalimantan Timur dengan skor nilai 22.14.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Rohadatul Mufida yang telah mengharumkan nama di Sumatera Barat dan perguruan Lemkari khususnya di Tingkat Nasional tersebut, Pengprov perguruan karate berlambang harimau ini memberikan bonus Rp1 juta.

“Saat penutupan Gashuku dan Ujian Yudansha yang dirangkai dengan HUT Lemkari Ke-50 kita serahkan bonus apresiasi kepada Rohadatul Mufida. Semoga ini memberikan inspirasi, memberikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang Nasional apa pun bisa mengharumkan nama daerah dan perguruan” pungkasnya.

Selain menyampaikan ucapan selamat dan menyerahkan bonus tersebut,  Ketum Pengprov Lemkari Sumbar didampingi Ketua Panpel, Repelita, anggota dewan guru yang hadir Firdaus dan Fery Suardi serta jajaran pengurus Lemkari Sumbar lainnya da seratusan karateka peserta Ujian Yudansha juga merayakan HUT Lemkari Ke-50, dengan suka cita.(rdi)