Mantapkan Verifikasi Parpol, PAN Sumbar Rombak Pengurus

273
Kepengurusan DPW PAN Sumbar dirombak berdasarkaj SK DPP PAN untuk mantapkan verifikasi dan rebut kembali menang Pemilu 2019, Rabu 11/10 di Padang.

Padang,—-Kabar beredar bahwa kepengurusan PAN Sumbar retak atau ada keinginan mengganti beberapa elit kepengurusan, ternyata terbukti.

Tapi tidak karena pengurus tidak kompak apalagi pecah, justru perombakan untuk memantapkan PAN Sumbar hadapai verifikasi Parpol oleh KPU sekaligus untuk target menangkan kembali PAN pada Pemilu 2019.

“Tidak ada perpecahan itu isu untuk merusak soliditas kepengurusan PAN Sumbar, kalau memang ada perombakab kepengurusan semata-mata pertinbangan untuk memantapkan kerja partai hadapi verifikasi dan Pemilu 2019,”ujar Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim mrngamini adanya SK baru kepengurusan PAN Sumbar dari DPP PAN, sekaligus membantah isu Sumbar pecah, Rabu 11/10 dibubungi.

Dan kepengrusan baru PAN Sumbar juga sudah ditetapkan DPP PAN lewat surat kepetusan (SK) DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/059/X/2017 tanggal 10 Oktober 2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjend Eddy Soeparno.

Di jajaran KSB, Ketua dan Sekretaris tetap pasangan Ali Mukhni dan Taslim. “Bendahara dijabat oleh Erawati, yang menggantikan Hendri Septa yang telah menjadi Ketua DPD PAN Padang,”ujar Wakil Ketua DPW PAN Sumbar Fazril Ale di Rumah PAN Sumbar Wisma Warta Ulakkarang Padang.

Perombakan kepengurusan juga karena alasan kesibukan dan agar lebih fokus menjalankan tugas-tugas kedewanan, maka dua Anggota DPRD Sumbar Guspardi Gaus (Wakil Ketua DPRD Sumbar) dan Indra Dt. Rajo Lelo (Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar) direposisi dari Wakil Ketua Bapilu dan Pembinaan Organisasi & Keanggotaan (POK) ke Majelis Penasihat Partai (MPP).

“Jabatan Guspardi Gaus sebagai Wakil Ketua Bapilu sekarang dijabat oleh Ibnu Hajar, sementara yang menggantikan Indra Dt. Rajo Lelo sebagai Wakil Ketua POK, dijabat Fazril Ale,”ujar Wakil Ketua POK Fazril Ale.

Menurut Fazril Ale, penggantian ini telah melalui mekanisne organisasi yakni berdasarkan rapat pleno DPW PAN Sumbar dengan alasan banyaknya pengurus yang telah turun ke kabupaten / kota menjadi Ketua DPD.

Kemudian untuk memenuhi kuota 20% perempuan, serta pertimbangan-pertimbangan lain agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik ke depannya.

“Mudah-mudahan dengan formasi pengurus baru ini, PAN Sumbar dapat melalui tahapan verifikasi dengan lancar,” ujar Wakil Ketua KONI Sumbar itu didampingi Wakil Sekretaris POK Isa Kurniawan, Rabu (11/10) di Rumah PAN Sumbar di kawasan Ulak Karang.

Penguatan kepengurusan PAN Sumbar, lanjut Ale, diharapkan dapat meningkatkan kinerja partai di dalam menghadapi Pileg 2019.

Semakin mendekatnya pelaksanaan Pileg 2019, kerja partai akan semakin banyak. Mulai dari perkaderan dan pencalegkan. “Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dari pengurus agar didapat hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Ditambahkan Isa, dengan banyaknya pengurus baru yang potensial, semoga PAN bisa meraup kemenangan di Sumbar. (Rilis)

BAGIKAN