Manufer Putra Firdaus Suporting Dua Kursi Gerindra di Dapil 1, Berpeluang Jadi Pimpinan DPRD Kota Padang 2024-2029  

oleh -1,573 views
oleh
1,573 views

Padang — Manufer Putra Firdaus, Alumni Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (Fisip Unand) meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Padang (Koto Tangah) pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Padang yang berlangsung 14 Februari 2024 lalu, namun demikian masih menunggu hasil pleno KPU Kota Padang.

Hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di 11 kecamatan yang ada di Kota Padang, Manufer Putra Firdaus yang maju untuk DPRD Kota Padang untuk keduakalinya melalui Partai Gerindra berhasil meraih 6.305 suara pemilih Dapil 1 Kota Padang, secara keseluruhan Partai Gerindra di Dapil Koto Tangah Padang ini meraup 16.467 suara. Dengan hasil ini Partai Gerindra mampu mempertahankan 2 kursi sebelumnya dan boleh juga dikatakan suara raihan Manufer Putra Firdaus menjadi penentu bagi Partai Gerindra mempertahankan 2 kursi itu.

Sementara di Dapil lainnya, Partai Gerindra hanya berhasil mendapatkan masing-masing 1 kursi dan kursi termahal bagi Partai Gerindra Kota Padang di Dapil 4 (Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo), dimana dengan raihan 15.047 suara hanya mendapat 1 kursi.

Hasil itu menurut Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang, Manufer Putra Firdaus, karena pembinaan kemasyarakatanya maksimal diupayakannya, selama menjadi anggota DPRD Kota Padang 2019-2024 selain sibuk dengan program penyebaran dana pokir juga aktiv dalam berbagai organisasi, seperti Pengurus Lemkari dan Forki Sumbar, Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) kota Padang, dan selaku Mantan Pemain SSB Parupuak Tabing dan Padang Yunior, ia juga aktiv membina Spartacks Kota Padang, Pengurus Alumni SMP-2 dan SMA-2 Padang.

Sementara itu dari partai lain raihan suara terbesar direbut Muharlion (PKS), caleg petahana ini berhasil meraih 7.306 suara. Dengah hasil itu Manufer Putra Firdaus berada diposisi kedua raihan suara terbanyak.

Adapun raihan Caleg Partai Gerindra Kota Padang selain Manufer Putra Firdaus yang meraih 6.305 suara, Caleg Gerindra lainnya adalah 2. Donal Ardi meraih 4.988 suara. Rachmat Wijaya meraih 4948 suara, Dewi Susanti meraih 4.268 suara, Mastilizal Aye meraih 3.990 suara dan Delma Putra meraih 3.809 suara serta kursi terakhir Gerindra diraih Wahyu Hidayat dengan raihan 2.830 suara. (Agusmardi)