Mardanis Bangga KPU Dhamasraya Masuk Lima Besar Monev KI Sumbar

oleh -95 views
Tim Visitasai KI Sumbar dikoordinir Wakil Ketua Arif Yumardi, saat kunjungi KPU Dhamasraya, Kamis 4/11-2021. (doc/ril)

Dharmasraya,— Capaian KPU Dhamasraya sebagai badan publik yang informatif semakin didepan mata, hal itu terlihat dari peringkat lima besar penilaian monev KI Sumbar.

“Terus terang masuk lima besar penilaian Monev Komisi Informasi (KI) Sumbar kami sangat bangga sekali,” ujar Ketua KPU Dharmasraya Mardanis saat.menyambut Tim Visitasai KI Sumbar dikoordinir Wakil Ketua Arif Yumardi, Kamis 4/11-2021.

Menurut Mardanis tuah keterbukaan informasi yang dilakukan,KPU Dharmasraya sangat dirasakan.

“Dari masuk daerah rawan Pemilu atau Pilkada, tapi karena terbuka informasi dengan pelayanan cepat, justru pelaksanaan pesta demokrasi di sini nyaman dan kondusif hasilnya pun legitimate,” ujar Mardanis didmapingi Doni Kartago, Adriadi, Zainal.

Pelayanan informasi sejak awal tahun bukti pelayanan cepat informasi publik berdasarkan aturan yang berlaku tak ada keberatan apalagi sengketa informasi publik.

“Tidak ada keberatan informasi dan sengketa informasi selama 2021 ini,” ujar Mardanis.

Wakil Ketua KI Sumbar Arif Yumardi menegaskan KPU dan terbuka informasi publik sinergis meningkatan partisipatif.

“Jika KPU tak terbuka saya pastikan pemilih milenial tidak akan maju ke TPS, karena informasi kata Menkominfo RI adalah emas,” ujar Arif Yumardi.

Menurut Arif unggulan di KPU Dharmasraya semua keputusan terbuka dalam diakses di JDIH.

“Ini tiang dari keterbukaan informasi publik, kalau SK mudah diakses tentu pengelolaan infornasi murah cepat dan sederhana terlaksana karena publik pasti tahu apa saja diputuskan KPU dari JDIH” ujar Komisioner KPU Dharmasraya Zainal.(rls/kisb)