Marzul Veri, Muda Sarat Pengalaman Pas jadi Wakil Rakyat di Senayan

oleh -1.973 views
Marzul Veri, Ketua Hanura Sumbar anak muda yang sarat pengalaman, dinilai pas menjadi wakil rakyat Sumbar di DPR RI hasil Pileg 2019 nanti (foto: dok)

Padang,—Marzul Veri nama yang tidak asing lagi baik oleh kalangan aktifis pemuda maupun elite Partai Politik (Parpol) di Sumbar.

Wajar, karena Marzul Veri pernah dua periode menjadi komisioner KPU, dan diperiode kedua KPU Sumbar, Marzul Veri menjadi Ketua.

Tak hanya itu, disaat bersamaan Marzul Veri juga menjadi Ketua DPD KNPI Sumbar, mantan aktifis mahasiswa Unand ini kini menatap karir politik.

Sebagai Ketua DPD Hanura Sumbar, Marzul Veri diplot menjadi Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumbar 1.

“Kalau bang Marzul maju pasti persaingan merebut delapan kursi DPR RI di Dapik Sumbar 1 ketat,”ujar Nal saat duduk membicangkan perebutan kursi parlemen pada Pileg 2019 nanti, Rabu 6/6 di Gor H Agus Salim Padang.

Menurut Nal, kelebihan Marzul Veri adalah penguasaan medan Pemilu sebagai bekas penyelenggara dua periode.

“Pastilah hitung-hitungan bang Marzul tidak jauh beda dulu dan sekarang,”ujar Nal.

Langkah menuju Senayan itu, bahkan Marzul dinilai berbagai kalangan adalah sosok yang pas menjadi wakil rakyat Sumbar di DPR RI.

“Muda dan sarat pengalaman dan punya jaringan menjadikan Marzul sosol pas ke Senayan,”ujar Riki di bilangan GOR H Agus Salim juga.

Apalagi menjadi ketua Hanura Sumbar, Marzul Veri melakukan manajemen modern menghadapi dan mencapai target Pemilu 2019.

“Bang Marzul membangun infrastruktur Hanura sampai ke ranting, dan semua pengurus serta kader dientri ke data base yang canggih di Sekretariat Bapilu Hanura Sumbar,”ujar Jubir Hanura Febrinaldi.

Marzul Veri mengatakan melangkah dengan bismillah, mengharap keberhasilan berjuang seperti air mengalir.

In Sha Allah kalau Allah berkehendak, DPR RI bagi saya adalah untuk ladang pengabdian kepada Sumbar,”ujar Marzul. (wandi)