Masih Rindu Irwan Prayitno, Yuuks ke IP Corner Ajah..

oleh -102 views
Komisioner KI Adrian bersama Gubernur Sumbar dua periode Irwan Prayitno pada launching IP Corner, Sabtu 4/9-2021. (grp)

Padang, — Irwan Prayitno masih dirindukan  banyak orang setelah enam bulan lebih tidak lagi jadi Gubernur Sumbar.

Irwan Prayitno biasa disapa IP oleh berbagai kalangan baik di Sumbar maupun di nasional menjabat Gubernur Sumbar dua periode 2010-2021, IP Gubernur dari recovery bencana gempa Sumbar hingga perang melawan pandemi.

Masih rindu pada IP? nah warga Sumbar ingin obati kerinduuannya yukk ke IP Corner ajah di Perpustakaan Wilayah Sumbar Jalan Diponegero Kota Padang.

“IP Corner di Perpustakaan Daerah Sumbar ini akan diisi dengan berbagai kebaikan yang dimiliki Pak IP. Ada buku-buku, ceramah-ceramah dan lagu religi karya dan yang dirilis Pak IP,” ungkap Wardarusmen Kepala Perpustakaan Daerah Sumbar saat launching IP Corner dan peluncuruan buku yang Memoar Hj. Nevi Zuairina, Energi Bundo Kanduang, Sabtu 4/9-2021.

IP Corner menurut Wardarusmen, sebagai upaya menjalankan perintah undang-undang untuk mencerdaskan anak bangsa. Apalagi Perpustakaan Daerah Sumbar banyak berkolaborasi dengan organisasi dan pegiat literasi yang memiliki empat tahapan.

“Ada empat tahapan literasi yang kita kembangkan, di antaranya Kecerdasan, pemahaman, inovasi dan menghasilkan barang dan jasa. Jadi, konsep perpustakaan bukan lagi tempat mencari buku di rak-rak tapi sudah berinovasi dan berkembang sesuai kemajuan teknologi,” ungkapnya.

Dijelaskan Wardarusmen, di IP Corner terdapat 80 judul buku, baik buku seri pendidikan Islam, Seri pendidikan anak, Seri pendidikan masyarakat, Seri manajemen SDM, buku tentang Irwan Prayitno, termasuk buku yang berisi 59.581 pantun dan buku Inspirasi.

“Juga terdapat 477 judul ceramah agama Pak Irwan Prayitno dalam bentuk CD,” ujar Wardarusmen.

Prof. Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakab hadirnya IP Corner bentuk upayanya berbagi ilmu dengan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa.

“Saya melihat, tempat yang tepat untuk IP Corner adalah perpustakaan. Karena itu, sejak tak lagi menjadi gubernur, saya mulai merapikan buku-buku karya saya dan CD ceramah agama selama ini. Semoga bermanfaat untuk orang banyak,” ujar Irwan Prayitno saat launching IP Corner yang dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi.

“Sanang hati karano IP Corner diresmikan Buya Gubernur,” sepenggal pantun IP di launching IP Corner Sabtu siang kemarin.(monsis)