Masjid Nurul Iman Akan Direnovasi Setelah Dapat Kunjungan Dari TSR lll Pemkab Solok Selatan 

oleh -467 views
oleh
467 views

Padang Aro – Pada malam Kedua Safari Ramadhan 1445 H/ 2024 M, rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) III yang diketuai oleh Ketua DPRD Zigo Rolanda mengunjungi Masjid Nurul Iman Jorong Sungai Padi Nagari Lubuk Gadang.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda memberikan sambutan kegiatan safari ramadhan dan memaparkan perkembangan kegiatan Pemkab dalam 3 tahun terakhir, terutama Program-program keagamaan yang saat ini mulai menggeliat di Solok Selatan.

Zigo menjelaskan, salah satunya program satu jorong satu rumah tahfidz bukan hanya pembangunan tempat tahfiz tapi istilahnya mendirikan rumah tahfidz, memberdayakan tempat ibadah yang sudah ada untuk dijadikan rumah tahfiz dengan pengelolaan yang sudah matang. Baik dari masjid maupun dari swadaya masyarakat.

Zigo juga menyinggung soal bagaimana menghadapi tantangan kehidupan berupa kemajuan teknologi dan kemajuan zaman tidak bisa dihindari. Dan juga kondisi ini mulai mengikis norma-norma kehidupan anak-anak bangsa.

“Dengan adanya rumah tahfiz dapat membentuk karakter anak kemanakan kita. untuk 20 tahun kedepan diharapkan anak-anak kita dibekali ilmu agama yang kuat dan akan menjadi pemimpin di daerah kita” kata Ketua DRPD Zigo Rolanda di Masjid Nurul Iman Jorong Sungai Padi Nagari Lubuk Gadang, Selasa, (19/3-2024).

“Kegiatan tim Safari Ramadhan kali ini diberikan bantuan hibah sebesar 30 juta dan perangkat sholat serta sumbangan dari Bank Nagari sebesar 1 juta.

Alhamdulillah,, Tercapai sudah cita-cita jemaah Masjid Nurul Iman, dengan bantuan hibah yang diberikan TSR lll Pemkab Solok Selatan akan kami manfaatkan untuk merenovasi tempat wuduk dan jamban, kemudian selebihmya akan kami pergunakan untuk memperbaiki dinding dalam dam luar, insyaalah dengan bantuan hiba ini selesai perbaikan Masjid yang telah lama terbengkalai. Kata,” Hasan Siraj selaku Wali Jorong Sungai Padi. (Kampai)