Masya Allah HIPMI, Akhirnya Korban Gempa Bisa Taraweh

oleh -106 views
Mushala darurat didirikan, Allhamdulillah umat muslim korban gempa Pasbar di Pinagar bisa laksanakan taraweh dan ibdau shaum ramadhan lainya. (dok/deko)

Pasaman Barat — Kolaborasi 3 organisasi besar di Sumatera Barat berhasil menyelesaikan pembangunan mushalla untuk pengungsi gempa di Jorong Pinaga, Kabupaten Pasaman Barat. Masya Allah terima kasih..

Pembangunan Mushalla bagi korban gempa Pasaman Barat tersebut berhasil dituntaskan melalui kolaborasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar, dan Keluarga Alumni Teknik Universitas Andalas (KATUA) yang disalurkan melalui HIPMI Peduli.

Ketua HIPMI Peduli Deni Pratama melalui keterangan tertulis kepada media kepada  Senin, 4 April 2022 mengatakan dibangunnya kembali Mushalla Nurul Haq yang sempat rusak karena gempa berkat kerjasama semua pihak.

“Alhamdulillah. Proses Pembangunan Mushala Nurul Haq Darurat Jorong Pinaga Kabupaten Pasaman Barat telah selesai dibangun berkat kerjasama yang luar biasa,” ujar Deni Pratama.

Selain itu Deni juga mengungkapkan harapannya dengan mushalla tersebut yang sempat roboh akibat gempa beberapa waktu lalu bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar Jorong Pinaga, Kabupaten Pasaman Barat.

“Semoga masyarakat sekitar dapat melaksanakan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan dengan baik. Semoga Lelahnya teman teman dan masyarakat menjadi Lillah disisi Allah SWT,” ujar Deni Pratama.

Melalui pesan tertulis tersebut Deni Pratama selalu ketua HIPMI Peduli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membangun Mushalla Nurul Haq.

_Terima Kasih dukungan segenap Keluarga Besar HIPMI se – Indonesia, BPD HIPMI Sumbar bersama HIPMI Peduli Sumbar dan BPC HIPMI Pasaman Barat, DPD KNPI Sumbar dan Pasaman Barat, KATUA, dan segenap Masyarakat Jorong Pinaga,” tutur Deni Pratama.

Deni juga mengatakan saat ini pembangunan Mushalla Nurul Haq masih bersifat darurat agar masyarakat bisa beribadah taraweh dengan segera. Meski begitu, HIPMI Peduli bertekad setelah Idul Fitri nanti pembangunan Mushalla Nurul Haq secara permanen dilakukan.

“Insha Allah pasca Idul Fitri kita akan membangun kembali Mushala Nurul Haq secara permanen. Semoga setiap langkah dan usaha dimudahkan oleh Allah SWT,” tutup Deni Pratama.

Sementara itu Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara mengungkapkan terima kasihnya atas kolaborasi semua pihak dalam membantu masyarakat yang terdampak gempa Pasaman beberapa waktu lalu.

“Terima Kasih kepada Deni dan tim HIPMI Peduli dan semua pihak yang telah berkoborasi mulai dari KNPI Sumbar, KATUA, seluruh HIPMI daerah dan Indonesia yang ikut membantu menyukseskan program ini,” tutur Brian.

Brian juga berharap program HIPMI Peduli bisa meringankan beban pengungsi gempa Pasaman dan juga di sisi lain mengasah kepedulian anak-anak muda melalui organisasi yang terlibat.

“Semoga bantuan mushalla tersebut bisa membantu masyarakat Jorong Pinaga dalam beribadah selama Ramadhan. Dan ini tentu juga bagi internal kita semoga dapat mengasah kepekaan dan menumbuhkan kepedulian kepada mereka yang terdampak bencana,”ujar Brian.

 

Diketahui di wilayah Jorong Pinaga, Kabupaten Pasaman Barat terdapat sekitar 70 persen rumah warga yang hancur pasca gempa bumi 25 Februari 2022 lalu dengan jumlah penduduk sekitar 120 Kartu Keluarga.

Mushalla Nurul Haq sendiri adalah tempat ibadah utama yang digunakan oleh masyarakat Jorong Pinaga sehingga memang perlu mendapat bantuan secepatnya.

Saat ini masyarakat Jorong Pinaga telah menggunakan Mushalla Nurul Haq tersebut untuk beribadah shalat lima waktu maupun shalat tarawih.

“Korban gempa masih belum hidup normal, masih perku dukungan bantuan dan supor serta solodaritas sanak saudara sebangsa dan se tanah air,” ujar Deni sambil ucapkan salam dari Pinaga Pasaman Barat.(*deko)