Masyarakat KPGD Terima Bantuan BP-CBP Tahap II Priode 3

oleh -1,829 views
oleh
1,829 views
Penyaluran Bantuan Pangan Cadanngan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap II Periode 3 Tahun 2023 di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, bertempat di Pasar Sungai Kalu, Selasa (28/11/2023). (/ist)

Padang Aro, – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendorong Camat dan Wali Nagari secara rutin melakukan validasi data penerima bantuan. Dengan begitu diharapkan terjadinya pemerataan bantuan, mulai dari bantuan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya pada acara Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap II Periode 3 Tahun 2023 serta Penyerahan Pakaian Seragam Sekolah Gratis bagi Peserta Didik Baru TK, SMA, dan SMK se-Kabupaten Solok Selatan di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, bertempat di Pasar Sungai Kalu, Selasa (28/11-2023).

“Dalam bantuan kali ini mungkin masih banyak masyarakat yang belum terdata. Untuk itu kepada Jorong, Wali Nagari, Camat untuk selalu memperbaharui data penerima bantuan,” kata Khairunas siang ini.

Menurutnya, segala jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah diupayakan untuk bisa diterima merata oleh masyarakat.

Bupati mengharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat penerimanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi lintas sektor. Kolaborasi ini dinilai menjadi kunci dari pelaksanaan pembangunan dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Program bantuan ini harus tetap berlanjut. Bagi yang belum menerima saat ini, masih banyak program bantuan lainnya yang disiapkan oleh pemerintah,” jelasnya.

“Camat KPGD Sonni Patrisia. ST. Dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Solok Selatan yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyalurkan berbagai macam bantuan dan kami atas nama masyarakat KPGD siap untuk mendukung progul pemerintah, demi terciptanya masyarakat makmur dan sejahtera, Kata,” Sonni Patrisia.

Masyarakat Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh yang mendapatkan bantuan beras ini sebanyak 2.237 KPM. Penerima ini merupakan Keluarga Penerima Manfaat menyasar Program Keluarga Harapan (PKH) / Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kemudian, pembagian seragam gratis untuk siswa baru kali ini menyasar pada siswa baru TK dan SMA yang ada di kecamatan tersebut. (kampai)