Masyarakat Padang Pariaman Punya Aplikasi Ojek Online Sendiri “Pendawajek”

oleh -575 views
oleh
575 views

Lubuk Alung,- Anak Nagari Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung menginisiasi aplikasi ojek online yang dipatenkan dengan nama Pendawajek dan sudah terdaftar di google Play Store.

Pendawajek ini resmi digunakan oleh masyarakat Padang Pariaman setelah di launching oleh Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal pada Senin (29/01), bertempat di aula pertemuan UPT Panti Sosial PSABR Budi Utama Lubuk Alung.

Ikuti hadir mendampingi Camat Lubuk Alung Dion Franata, Wali Nagari Lubuak Aluang Medi Hendra, dan perwakilan wali Nagari se Kecamatan Lubuk Alung. Tampak juga hadir Komisaris Pendawa Group Bujang Pendawa, dan Kepala UPT PSABR Budi Utama Iskandar, serta para peminat yang telah mendaftarkan namanya sebagai anggota Pendawajek.

Mewakili Bupati Padang Pariaman Kadishub Rifki Monrizal menyampaikan apresiasi pemerintah daerah kepada pihak manajemen Pendawajek. Karena menurutnya, beroperasinya anggota Pendawajek ini akan sangat membantu warga dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

“Terima kasih kepada penggiat Pendawajek, semoga Pendawajek ini bisa eksis membantu masyarakat Padang Pariaman,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rifki juga berpesan kepada seluruh ojek online yang nantinya akan tergabung dalam group Pendawajek ini agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasanya. Dia menegaskan, seluruh anggotanya harus punya legalitas berkendara dan harus memiliki kepatuhan pada aturan lalu lintas.

“Sediakan kendaraan yang nyaman untuk warga dan patuhi aturan berlalu lintas, kesalahan sekecil apapun akan dapat merusak kredibilitas group yang sudah dibangun sedemikian rupa,” kata Monrizal yang juga Plt Kepala DPM PTP ini.

Sosialisasi sekaligus launching Pendawajek ini diakhiri dengan kompoi iring-iringan seluruh penggiat ojek dengan atribut lengkap. Rute yang di tempuh dari Lubuk Alung menuju Sicincin, belok menuju Simpang Jaguang Pariaman, dan tempuh jalan raya lintas Pariaman Lubuk Alung.