Media Lakukan Simulasi CHSE ke Destinasi Wisata MICE di Sumbar

oleh -303 views
Media lakukan perjalanan insentif di fasilitasi Kemenparekraf ke obje MICE dalam rangaka sosialisasi penerapan HSCR, Rabu 3/2 (foto: dok/mona)

Padang –Simulasi Perjalanan Insentif penerapan¬† Cleanliness, Health, Safety, Environmental sustainability (CHSE) pada destinasi wisata MICE di Sumatera Barat dilakukan oleh tim media. Perjalanan ini merupakan rangkaian program sosialisasi CHSE yang difasilitasi Kemenparekraf.

Tujuan perjalanan insentif adalah uji fakta dan meliput penerapan CHSE destinasi wisata MICE di Sumatera Barat.

Perjalanan insentif ini start dari Padang menuju destinasi Air Terjun Lembah Anai, Puncak Lawang Danau Maninjau, Ngarai Sianok, dan Jam Gadang Bukittinggi.

Tim media memulai objek MICE di bagian Utara Sumbar, pukul 8.30 WIB  berangkat dari hotel dengan menerapkan protokol kesehatan satu persatu menaiki bus jaga jarak dan menggunakan hand sanitizer . Tempat duduk di atur satu kursi per orang. Semua tim termasuk supir tetap menggunakan masker.

CHSE sebagai pedoman pada objek wisata MICE menjadi program penting dan sudah digalakkan Kemenparekraf sejak pandemi covid-19 mendera dunia.

“Objek wisata selama pandemi terimbas, termasuk UMKM, tapi kita tidak boleh menyerah, Kemenparekraf pun sudah menyiapkan panduan yakni CHSE guna mencegah cluster covid-19 di objek wisata, terutama di objek-objek MICE,” ujar Kadis Pariwisata Sumbar Novrial, Selasa kemarin di Padang. (mona)