Menang Tipis, Nilmaizar Lega, Herkis Persela Tampil Bagus

oleh -276 views
PS Semen Padang raih poin penuh pada lanjutan liga 1 Indonesia di GOR Agus Salim Padang
PS Semen Padang raih poin penuh pada lanjutan liga 1 Indonesia di GOR Agus Salim Padang

Padang,—Menang tipis 1-0 atas Persela Senin kemarin membuat lega Coach Nilmaizar dan jadi kado Idulfitri bagi pendukung setia PS Semen Padang.

“Meraih pioint penuh pada laga sore kemarin sangat melegakan, anak-anak mengikuti penuh instruksi pelatih,”ujar Nilmaizar Selasa 4/7 di Padang.

Seperti diketahui laga Semen Padang versus Persela Lamongan sore kemarin sangat ketat dan manarik, tim tuan rumah baru berhasil menggetarkan gawang tim tamu pada menit 60 lewat sepakan keras Irsyad Maulana.

Nil mengakui kalau Persela tampil solid dan cukup menyulitkan timnya. “Menang 1-0 kemarin pantas kami syukuri, saya mengapresiasi pemain yang telah bekerja keras kemarin sore, hasil positif jadi modal buat Semen Padang pada laga Liga 1 Indonesia berikutnya,”ujar Nilmaizar.

 

Sementara Pelatih Persela Herry Kiswanto (Herkis) mengaku laga sore kemarin berat dan cukup berimbang.

“Meski misi mencuri point di Padang kemarin pupus, tapi saya respek permainan anak-anak yang menujukan grafik peningkatan terus,”ujarnya.

Menurut mantan kapten Timnas pada Pra Piala Dunia 1986 ini, Persela Lamongan bermain cukup terbuka dan ofensif apalagi sejak tertinggal 1-0.

“Dwi Fortuna belum berpihak kepada kami kemariin itu, san PS Semen Padang menang karena bermain di Agus Salim,”ujarnya.

Dikartu merahkannya Ivan Carlos. Herkis menolam menyalahkan wasit.

“Itu murni terbawa emosi, mestinya dia wajar saja tidak protes berlebihan apalagi sampai menunduk wasit pula,”ujarnya.

Kapten Persela, Samsul Arif yang mendampingi pelatih disesi jumpa pers, mengaku kecewa dengan hasil kekalahan tipis timnya.

”Terus terang kita kecewa dengan hasil. Kita juga punya banyak peluang. Di babak pertama kita bisa bermain imbang. Di babak kedua kita sedikit kehilangan konsentrasi dan kecolongan,” kata Samsul Arif, striker Persela saat post match press conference.

Hasil sore membuat posisi Persela di klasemen sementara Liga 1 harus puas berada di urutan 11 dengan raihan 16 point.(mahaputra)