Menuju Deklarasi 17 Ramadhan, Partai Ummat Sumbar Perkuat Konsolidasi

oleh -623 views
Partai Ummat di Sumbar perkuat konsolidasi, Sabtu 20/3-2021 TP3U Sumbar serahkan SK TP3U Kota dan Kabupaten se Sumbar di Anailand Padang Pariaman. (foto: dok)

Padang Pariaman,—Nama pendiri Partai Ummat Amien Tais ternyata masih harum di Sumbar, terbukti partai yang siap dideklarasikan pada 17 Ramadhan nanti makin menguat dan mengakar di masyarakat.

Seperti langkah menuju deklarasi, Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus bergerak dan Sabtu 20/3-2021 kemarin gelarĀ  silaturahmi dan konsolidasi dengan TP3U kabupaten danĀ  kota se-Sumbar di kawasan wisata Dempo Anailand, Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam acara tersebut sekaligus Person In Charge (PIC) TP3U Sumbar H Dasril Ilyas, menyerahkan Surat Keputusan (SK) penunjukan TP3U kabupaten dan kota, yang dihadiri ketua, sekretaris dan bendaharanya.

Ketua TP3U Sumbar H Taslim Chaniago, di samping silaturahmi acara ini sekaligus ajang konsolidasi Partai Ummat se-Sumbar. “Kita undang TP3U kabupaten dan kota yang langsung diserahkan SK-nya,” ujar Haji Taslim.

Selanjutnya, sebut Anggota DPR RI periode 2009-2014 ini, TP3U kabupaten dan kota diamanatkan untuk segera melakukan pendirian Partai Ummat dan konsolidasi ke kecamatan-kecamatan di daerahnya.

“Antusias masyarakat Sumbar terhadap Partai Ummat sangat tinggi. Untuk itu, kami optimis pendirian dan konsolidasi sampai ke kecamatan se-Sumbar sudah selesai menjelang deklarasi,”ujar mantan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua TP3U Sumbar Fazril Ale, Sekretaris Apris, Bendahara Sabrana, dan tidak ketinggalan tokoh Padang Panjang, Buya Hamidi, yang didaulat memberikan tausiah untuk menguatkan semangat perjuangan TP3U.

Diberitakan sebelumnya, Partai Ummat akan dideklarasikan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah, bertepatan dengan 28-29 April 2021.

Pada Jumat (5/3), akun Instagram @amienraisofficial mengunggah video tentang rencana deklarasi Partai Ummat.

“Bismillahirrahmanirrahim.
Insya Allah Partai Ummat akan melaksanakan deklarasi pada 17 Ramadan 1442 Hijriah. Partai Ummat akan berjuang memegang teguh Pancasila dan UUD 1945. Akhirnya, hanya kepada Allah kami menyembah, dan hanya kepada-Nya kami memohon pertolongan. Lawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan.

Allahuakbar !!!
Merdeka !!!”(rls)