Menuju Pilkada 2020, Maigus Layak Pimpin Kabupaten Solok

oleh -253 views
Maigus (kiri), tokoh muda pengusaha sukses tak terkontaminasi politik salam komando dengan Agus Syahdeman, pertanda apakah itu? (foto: dok/rev)

Solok,—Pilkada serentak nasional 2020 menghitung bulan, Kabupaten Solok termasuk yang melaksanakan Pilkada bersama 12  kota dan kabupaten lain di Sumbar.

Kabupaten Solok diprediksi menjadi pesta demokrasi basanbsam pasalnya Gusmal, Bupati saat ini tidak bisa maju sesuai aturan perundang-undangan.

Banyak nama mulai mengapung, satu nama dinikai banyak kalangan di Solok adalah calon bupati siap luar dalam.

Dialah, Maigus Tinus Jambak Manti Batuah S.Sos. Pengusaha muda yang tergolong sukses dan berkiprah di Jakarta, memiliki perusahaan di beberapa daerah di Indonesia ini, saat ini dipercaya sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Perhimpunan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS).

Munculnya nama Maigus ini memang cukup fenomenal. Namun, sejatinya Maigus ternyata selama ini kerap pulang kampung dan berinteraksi dengan masyarakat di Solok. Berbagai kegiatan sosial pun acap dilakoninya bersama masayarakat dan tokoh setempat.

“PKKS adalah wadah yang dibentuk untuk menyatukan perantau-perantau yang berada di seluruh Indonesia termasuk luar negeri. Tujuannya berpartisipasi dalam memajukan Kabupaten Solok. Perantau yang tergabung dalam PKKS berasal dari 74 kanagarian dan 14 kecamatan di Kabupaten Solok. Kami di PKKS ini ingin berjuang bersama-sama bagaimana membantu memajukan perantau dan kampung halaman. Untuk kampung halaman kami ingin berkontribusi dibidang ekonomi, pertanian, pariwisata dan sektor-sektor lainnya,” ujar Maigus di sela-sela menghadiri pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok.

Soal adanya harapan beberapa tokoh masyarakat untuk Maigus maju sebagai calon bupati, Maigus hanya tersenyum.

“Ya, bagi saya, jika ada amanah dan dipercaya untuk maju oleh masyarakat, tentunya saya akan siap lahir bathin. Tentunya, semua dalam skenario besar Allah SWT. Kendati demikian, saya tetap akan memberikan hal terbaik baik kampung halaman saya, Solok,” ujarnya saat merespons soal Pilkada Solok.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok Agus Syahdeman sangat mendukung lahirnya pemimpin muda yang belum terkontaminasi politik di Solok.

“Kita berharap lahirnya pemimpin muda yang bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Solok. Tokoh muda ini bisa saja di kampung halaman ataupun di rantau,” ujarnya.

Terkait mencuatnya nama Maigus Tinus di pusaran bursa calon bupati, Agus Syahdeman merasakan hal yang positif. Syahdeman pun mengaku banyak yang menitip harap akan hadirnya Maigus.

“Nama Maigus kian populer di kalangan masyarakat. Banyak yang berpesan kepada saya agar Maigus mau mengabdi di kampung halaman untuk maju menjadi bupati atau wakil,” ujarnya.(*rilis)