Merdeka itu Jiwa dan Rasa Syukur Anak Bangsa

oleh -758 views
Caleg Partai Golkar Dapil Padang 3 maknai kemerdekaan sebagai jiwa dan rasa syukur, Kamis 16/8 (foto: dok)

Padang,—Besok 17 Agustus, hari sakral dalam perjalanan sejarah bangsa, semua orang di bumi pertiwi ini memperingatinya sebagai hari kemerdekaan atau independen day of Indonesia.

Banyak makna dan nilai terkadung dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 ini, Caleg Partai Golkar Dapil Padang III, Yanti Elvita memaknai peringatan hari kemerdekaan sebagai jiwa dan rasa syukur anak bangsa.

“Kemerdekaan itu adalah jiwa, 73 tahun itu putera-puteri Indonesia melepas buhul belenggu rantai sebagai anak jajahan, kini 73 tahun jiwa merdeka itu membuat Indonesia menjadi negara berdaulat dan sejajar dengan bangsa lain di dunia,”ujar Yanti, Kamis 16/8 di Padang.

Bahkan tak sekedar jiwa bagi anak bangsa sekarang peringatan kemerdekaan juga ssbagai ujud syukur sekaligus mengenang kembali jasa pejuang bangsa, yang menjadi kesuma negara.

“HUT Kemerdekaan RI merupakan ujud syukur kita generasi sekarang sekaligus mengenang jasa pahlawan bangsa, yang telah korbankan jiwa, raga dan moril dan materil untuk berkibarnya sang saka merah putih. Juga membuktikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengharagai jasa pahlawannya,” ujar Yanti.

Yanti juga mengatakan dengan alam merdeka negeri ini sudah sepatutnya sebagai generasi pejuang untuk mengisinya dalam bentuk apa saja untuk kebaikan bangsa.

“Semua dan apa saja profesinya ayo kita isi kemerdekaan ini dengan semangat kebaikan, kokohkan perhatian dan majukan negeri, salam merdeka,” ujarnya. (own)