Meriah,,Genap Usia G-50 Tahun, SMK Negeri I Solok Selatan Baralek Gadang

oleh -1,419 views
oleh
1,419 views

Solok Selatan — Genap sudah usianya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Solok Selatan, Pada Generasi-50 (G-50) ini “Baralek Gadang” dalam rangka pelepasan dan perpisahan Siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2023/2024, awal acara perpisahan ini Siswa-siswa SMKN 1 menampilkan kebolehan mereka dengan tarian khas Minang, Pecak silat,Tari Persembahan,Kreasi dan tari mendulang emas, membuat para tamu dan hadirin jadi terhibur dan bersorak-sorai tepuk tangan menyaksikannya.

Motto: Pelepasan dan perpisahan G-50 “Majestika Jubilant” Meninggalkan Jejak Kebahagiaan Diacara Perpisahan” Mewujudkan Generasi Milinial Yang Berkarakter dan Berbudaya Nusantara.

“Efrisol selaku Kepala sekolah SMKN 1 Solok Selatan dalam sambutannya menyampaikan, Sebanyak 305 Orang murid dari 7 jurusan (Lokal) pada G-50 ini sangat istimewa karena bertepatan dengan Hari lahir SMKN 1 Solok Selatan genap sudah berusia 50 Tahun, “Setengah Abad usia SMK di Solok Sekatan, Ujar,” Efrisol.

Yang pasti dengan acara perpisahan kelas XII ini, Dia adalah calon pemimpin masa depan, gerasi muda yang pada masanya Tahun 2045 atau gerasi emas, tentu kita akan mempersiapkan dirinya dalam segi ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga dia mampu bisa bersaing baik nasional maupun internasional, Kata,” Efrisol di SMKN 1 Solok Selatan, Kamis (29/2-2024)

Untuk kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada tahun kemaren ada yang di Batam dan Jakarta, insyaallah untuk PKL tahun sekarang kita akan kirim anak- anak untuk magang ke luar negeri yaitu ke Jepang dengan jumlah murid 5 Orang dari jurusan Perhotelan dan Tataboga, yang mana ke 5 murid tersebut adalah 1.Mickya Abdi Ghafar, 2.Farhan Fadillah, 3.Ririn Novrianti, 4.Della Febris Nadewi, 5.Fatha Maulina, sampai sekarang Siswa-siswa ini masih dalam tahap persiapan, Jelasnya.

Turut hadir pada acara ini, Camat Sungai Pagu Ibrahim, Wakapolsek Sungai Pagu Ipda Henki, Kepala Bank Nagari Cabang Muara Labuh Rano fardian Farid, Komite sekolah, wali murid dan tamu undangan lainnya. (Kampai)