Milad 19 PKS, Momen Lebih Kokoh Melayani Ummat

oleh
Rahayu Purwanti, Anggota fraksi PKS DPRD Sumbar
Rahayu Purwanti, Anggota fraksi PKS DPRD Sumbar

Padang,—Milad PKS ke 19, puncak peringatannya Minggu 30/4 digelar di Padang, usia 19 tahun bagi Anggota Fraksi PKS DPRD Sumbar, Rahayu Purwanti adalah momen kokohkan layani ummat.

“PKS 19 tahun, menjadikan kami semakin kokoh melayani ummat,”ujar Rahayu kepada wartawan di Padang.

Melayani ummat menurut Rahayu tidak dilakukan oleh kader PKS di eksekutif saja, tapi kader PKS di legislatif, di fungsionaris partai dan kader di organisasi otonom maupun sayap harus berjibaku melayani masyarakat.

“Justru dengan tetap keukeuh melayani masyarakat, PKS menjadi partai teroptimis menghadapi agenda politik kedepan,”ujar mantan Anggota DPRD Padang ini.

Bahkan jelang Pilkada serentak 2018, Rahayu Purwanti mengaku tetap optimis hasil yang dicapai PKS di 2018 maupun Pileg 2019.

“Kami tetap optimis menang di Pilkada sisa di Sumbar pada 2018, karena PKS punya strategi maupun penerimaan pemilih kepada calon diusung PKS, selalu mendapat dukungan publik,”ujarnya.

Sedangkan untuk Pemilu Legislatif (Pileg), Rahayu Purwanti mengatakan butuh persiapan dini, matang termasuk menyusun calon legislatif yang akan diusung PKS di Pileg 2019.

“Dan tentu tetap memperhatikan model sistem Pemilu yang sebentar lagi UUnya disahkan DPR RI,”ujar Alumni SMAN 1 dan Unand Padang ini.

Kembali ke Milad 19, Rahayu dan ratusan ribu kader serta simpatisan PKS dituntut untuk lebih mengokohkan diri dalam berkhidmat melayani ummat.

“Untuk melayani ummat, semua kader harus full kerjanya, dan disesuaikan dengan fungsi dan kewenangan serta keahlian setiap kader PKS,”ujarnya.

PKS dikenal sebagai Parpol tersolid dan selalu mampu meriah hasil maksimal, di Sumbar PKS mampu memenangi Pilgub 2015, lalu beberapa Pilkada kota dan kabupaten usungan PKS juga mampu mendapatkan kursi kepada dan wakil kepala daerah, baru-baru ini di Pilkada 2017, Pilkada Payakumbuh juga dimenangkan partai ini.

Bahkan secara nasional Polmark merilis kalau Pemilu sekarang PKS menempati empat besar perolehan suara nasional, apalagi calon usungan PKS bersama Gerindra, Anies-Sandi mampu memenangi Pilkada Jakarta. (erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *