Minang itu Unik, Sukses Dirantau Malas Pulang

oleh -4.229 views

“CT Pastikan Hadir di Kuliah Umum UNP”

CT dan Rektor Ganefri foto bersama usai mengundang owner Transmart beri Kuliahh Umum di UNP 18 Mei.

Padang,—Pengusaha Nasional Chairul Tanjung biasa dipanggil CT, pastikan hadir pada kuliah umum Universitas Negeri Padang pada 18 Mei mendatang.

“Insya Allah saya hadir pak rektor, seharusnya pak rektor ndak perlu temui saya, Dony Oskaria saja beres sama dia pak,”ujar Chairul Tanjung saat menjawab undangan Rektor UNP Ganefri, di Lobi Hotel Mercure Padang, Minggu 30/4.

Menurut Chairul Tanjung dia sangat tertarik bicara di hadapan mahasiswa apalagi mahasiswa Sumatera Barat.

“Karena Sumbar ini gudangnya generasi entrepreniur, saya aja bisnis banyak menyalin sama bisnisnya orang Padang,”ujarnya yang mengaku tidak pernah ikut tender proyek pemerintah.

Rekotor UNP undang Pengusaha Nasional jadi Dosen Tamu pada Kuliah Umum 18 Mei mendatang.

Tapi kata CT, orang minang unik, kalau sudah sukses dan hebat di rantau tidak mau pulang kampung.

“Untung Dony mau saya suruh pulang kampung, bangun Sumbar, karena pak rektor saya di setiap provinsi ada orang, kalau Sumbar itu yang mengatur Dony,”ujar Chairul Tanjung.

Ganefri didampingi Syahrial Bakhtiar dan Ketua HIPMI Padang Irfan Amran serta Direktur Spektrum Politika Ilham Azre, mengakui kalau CT termasuk yang menginspirasinya. “Jadi mengantar undangan ini bagian dari bertemu pak CT langsung,”ujarnya.

Menurut Ganefri hadirnya CT menjadi dosen tamu pada Kuliah Umum UNP dipastikan akan dihadiri 3000 sampai 5000 mahasiswa.

“Karena bobot hadirnya pak CT memberi kuliah umum akan menginspirasi mahasiswa apalagi pak CT dikenal sebagai pengusaha ‘anak singkong’ yang sukses dan besar melewati proses dari bawah,”ujar Ganefri.

Sedangkan Irfan Amran mengatakan kehadiran CT di kuliah umum UNP sangat dinanti oleh mahasiswa.

“Karena paparan pak CT nanti pasti aplikatif dan menginspirasi mahasiswa meniru suksesnya pak CT,”ujar Irfan.

Orang kepercayaan CT, Dony Oskaria memastikan kehadiran Chairul Tanjung.

“18 Mei sore bapak hadir sebagai dosen tamu di UNP, pada 19 Mei paginya bapak mesoftlaunching Transmart dan Transstudio Mini di Khatib Sulaiman, sorenya bapak ke Pekanbaru meresmikan Transmart di sana,”ujar Dony.

Dony mengakui membangun jiwa entrepreniuship anak muda Sumbar harus dibumikan kembali.

“Kalau tidak maka Sumbar sebagai negeri ibunya entrepreniurship akan punah, banyak pengusaha muda di Sumbar tapi hobinya mengejar proyek di pemerintahan, mindset ini harus diubah,”ujar Dony.(wandi)