Minibus Lakalantas di Jalinsum, Ringsek karena Seruduk Pohon

oleh -156 views
oleh
156 views
Ini penampakan kendaraan hantam pohon di luar bahu jalan, Jumat 25/11-2022. (eek)

Dharmasraya, —Satu unit kendaraan mini bus minibus mengalami kecalakan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Jorong Tabek Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Sumatera Barat.

Akibat Lakalantas Jumat 25/11-2022  kendaraanminibus kondisi rinsek mengantam pohon kayu yang berada di pinggir jalan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) tersebut.

Kejadian Lakalantas iti dibenarkan Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim kepada awak media di rungannya.

“Betul telah terjadi kecalakaan Lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Jorong Tabek Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, kita bergerak ke TKP setelah warga menginfokan peristiwa Lakalantas tersebut,” ujar Iptu Sayyid.

Menurut analisa dan info warga atas peristiwa naas itu, terjadi Lakalantas  satu unit kendaraan minibus dengan nomor polisi BA 1586 VJ, di kemudian Fahrudin tersebut menabrak batang pohon yang berada diluar bahu jalan

“Diduga pengemuda lelah agau mengantuk membawa kendaraan pada kecapatan yang tinggi karena kondisi jalan cukup bagus. Kemudian minibus berupaya .endahului kendaraan dump truck hino dengan nomor polisi BM 8056 AO ada di depan minibus, ” ujar Iptu Sayyid.

Tapi kata Kasat Lantas Polres Dharmasraya ini karena ada lawan dari depan tidak terkontrol kendaraan minibus BA 1586 VJ itu menyenggol bagian depan dari Kendaraan dump truck tersebut.

“Fatalnya kendaraan keluar daei badan jalan menghantam batang pohon yang berada di luar bahu jalan akibtnya kondisi kendaraan menagalami rusak berat. Beruntung oeristiwa Lakalantas di Jalinsum tidak ada korban jiwa, pengemudi dan penumpang minibus mengalami luka ringan saat ini sudah berada di RSUD Sungai Dareh,”ujar Iptu Sayyid Malik Ibrahim..

Iptu Sayyidmenghimbau kepada pengendara kendaraan patuhi peraturan lalu lintas, apa bila pengedara kendaraan roda 4 atau yang lain kondisi badan terasa lelah atau mengantuk, cari lah tempat yang aman untuk istrahat.

“Jangan dipaksakan untuk mengemudi, karena kesalamatan yang lebih utama, sebab keluarga anda menunggu di rumah,” ujar Iptu Sayyid Malik Ibrahim (eek)