Mirkadri Miyar Resmi Menyandang DAN VII, Bertekad Bawa Shiroite Sumbar Berkemajuan

oleh -985 views
oleh
985 views

Padang — Pada kegiatan nasional Pengurus Besar (PB) Shiroite dengan agenda Penataran Wasit/Juri serta Ujian DAN Nasional Shiroite, 2 hingga 3 Desember 2023 lalu di GOR Porki Jakarta Timur, Pengurus Provinsi (Pengprov) Shiroite Sumatera Barat mengutus Mirkadri Miyar MPA sebagai peserta. Kini pendiri dan Ketua Komisi Teknik Pengprov Shiroite itu resmi menyandang DAN VII.

Pada Ujian DAN Nasional Shiroite yang dikoordinir langsung oleh Ketua Dewan Guru Soke Andrew HD Simanjuntak dan dihadiri Sekjend Shiroite Shihandai M Yunus dan Shihan M Parulian, Mirkadri Miyar yang juga mantan Sekum Forki Sumbar itu berhasil lulus dari DAN VI ke DAN VII.

“Alhamdulilah berkat doa dan suport berbagai pihak, kami berhasil lulus dan resmi memegan VII Shiroite. Hal ini merupakan tugas dan tanggungjawab yang sangat berat untuk mengembangkan dan membina Shiroite Karate-do Sumbar yang diberikan oleh PB Shiroite,” kata Mirkadri secara tertulis kepada wartawan media ini, Senin (4/12/2023).

Mirkadri Miyar yang akrab disapa Sensei Mirkadri ini mengaku pelaksanaan Kegiatan Nasional Shiroite (KNS) berjalan baik dan lancar. Mulanya Mirkadri selaku pendiri Pengprov Shiroite Sumbar mengusulkan beberapa nama untuk ikut serta dalam KNS. Setelah dikoordinasikan dengan Ketua Pengprov Shiroite Sumbar, Maigus Nasir dan jajaran pengurus lainnya akhirnya diputuskan Pengprov Shiroite mengutus satu orang saja guna mengikuti KNS 2023 tersebut, dengan alasan keterbatasan pendanaan.

“Keikutsertaan kami dalam kegiatan ini adalah bantuan dan partisipasi pembina, pengurus dan sahabat semua. Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada partisipan lainya. Semoga Allah SWT membalas kebaikannya demi kemajuan Shiroite di Sumbar,” pungkas Mirkadri, mantan Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Golkar ini.

Beberapa aktivitas organisasi olahraga beladiri karate telah dilalui Mirkadri Miyar, putra Koto Tangah, Padang ini, baik di Sumatera Barat maupun di Provinsi Bengkulu. Mirkadri Miyar yang berlatar belakang guru ini tercatat pernah mendirikan Pengprov Gokasi di Bengkulu pada 1986 hingga 1994 dengan jabatan sebagai Komtek. Bahkan dalam perjalanan keorganisasian Forki di Bengkulu, ia juga pernah menjadi Plt Ketua Forki Bengkulu sepanjang tahun 1986-1988.

Kiprah lainya saat di Bengkulu juga pernah menjadi Sektretaris Pengprov Pertina Bengkulu. Sedangkan di Sumbar sebelum berkhidmat mengibarkan bendera perguruan karate-do Shiroite, Mirkadri Miyar juga pernah tercatat sebagai Ketua Amura Sumbar. (**)