Mirwan Pulungan : Ke UIN tidak Kampanye

oleh -270 views
Ma'ruf Amin jadi tamu Kota Padang Panjang dijamu Wako Fadly Amran, Kamis 7/8 jelang Ma'ruf Amin berbuka puasa sunat. (foto: dok)

*Kuliah Umum Jadi Bedah Buku*

Padang,—Cawapres 01 Ma’ruf Amin ke Univeristas Islam Negeri (UIN) Padang, Jumat 8/1 pagi ini batal, setelah Bawaslu kemarin menyarankan lewat surat ke Rektor UIN Padang.

Fungsionaris Golkar Sumbar, Mirwan Pulungan membantah Ma’ruf Amin ke UIN berkampanye.

“Tidak kampanye, kiyai Ma’ruf Amin hadir ke UIN semula pagi ini untuk kuliah umum,”ujar Mirwan Pulungan, Jumat 8/2 dinihari tadi.

Menurut Sekretaris Panitia Kunjungan Ma’ruf Amin,  Mirwan Pulungan memang ada surat dari Bawaslu, tapi sifatnya hanya himbauan supaya UIN tidak gelar di dalam kampus tapi di luar kampus.

“Ya sudahlah, kami Tim Kampanye Daerah Sunbar dan sudah berkonsultasi dengan pak kiyai Ma’ruf Amin, acara hari ini tetap dilaksanakan dengan lokasi di Hotel Grand Inna Padang,”ujar Mirwan.

Hari ini (Jumar,red) setelah acara ilmiah di hotel Ma’ruf Amin berkunjung ke Pekandangan Lubuk Alung, Padangpariaman, bertemu dan bersilaturahim dengan jemaah.

“Tidak ada Pak Kiyai  berkampanye di Sumbar, hanya melakukan ziarah ke makam ulama di Sumbar dan pertemuan dengan tokoh Islam,”ujar Mirwan.

Ketua panitia penyambutan kunjungan kerja Ma’ruf Amin di Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim, menyatakan, seharus hari ini (Jum’at,red) Ma’aruf Amin kuliah umum di kampus UIN terpaksa di alihkan ke hotel Inna Muara Padang.

“Acara pagi ini digelar Jumat, pukul 09.00 WIB diganti dengan bedah buku, dna terbuka kami undang kepada masyarakat Sumbar untuk menghadirinya,”ujar Hendra Irwan Rahim.

Bedah buku dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN IB Padang Dr Ahmad Wira, Direktur Pascasarjana IAIN Bukittinggi Ismail Novel.

“Dalam bedah buku dengan tema keadilan, keumatan, dan kedaulatan itu juga  pak Ma’ruf sebagai pembicara utama,”ujar Hendra.(rilis: tkn-sumbar)