Mobil Hibah Damkar Dari Pemprov DKI Jakarta Siap Dioperasionalkan

oleh -565 views
oleh
565 views

Pariaman — Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia menyerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada  Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman di Halaman Balaikota Pariaman, Senin (11/12/2023).

Mobil Damkar ini dijemput pada hari Jumat kemaren (8/12/2023) oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman.

Sebelumnya, penyerahan hibah mobil damkar ini diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan  diterima oleh mantan Walikota Pariaman, Genius Umar  di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta Bulan Mei tahun lalu.

“Saya minta kepada Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman agar merawat dan melengkapi seluruh kelengkapan-kelengkapan mobil damkar ini sehingga maksimal untuk dimanfaatkan”, tuturnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Alfian menyampaikan bahwa dengan telah diserahkannya secara resmi dari Pj. Wali Kota Pariaman  kepada Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, artinya sudah bisa digunakan untuk dioperasionalkan.

“Mulai hari ini, secara resmi sudah bisa kita operasionalkan. Namun saat ini, kita masih berdayakan mobil damkar yang ada dulu. Sementara untuk kelengkapan hibah mobil damkar tersebut segera kita lakukan”, terangnya.

Sebelum menerima hibah mobil operasional damkar, lanjut Alfian bahwa Pemko Pariaman hanya memiliki enam unit mobil operasional antara lain Hino Firedome, Hino Loohan, Fuso, PS, Carry dan Rescue.

“Alhamadulillah, dengan mendapat satu unit mobil damkar dari DKI Jakarta sehingga Pemko pariaman saat ini memiliki tujuh unit armada pemadam kebakaran. Hal ini tentu kita akan manfaatkan dengan sebaiknya”, tutupnya.(rika)