Moeldoko Pejabat Negara Pertama Kunjungi Dharmasraya

oleh -127 views
KSP Moeldoko datang ke Dharmasraya, langsung disambut Bupati Sutan Riska di Bandara Muaro Bungo, Jambi, Minggu 27/10 sore. (foto: hms-dms)

KSP Peringati Sumpah Pemuda  

Dharmasraya,—Sejak jajaran Kabinet Indonesia Maju dilantik Rabu 23 Oktober lalu, maka pejabat selevel menteri pertama ke Sumbar yakni Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan Kabupaten Dharmasrayalah jadi daerah tujuannya.

Moeldoko kata Presiden Joko Widodo saat pengumuman Kabinet Indonesia Maju (KIM) termasuk pemilik Istana Negara selain Mensekneg dan Mensekab.

Hadir Moeldoko di Dharmasraya menjawab harapan warga untuk bertemu Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko selama ini.

Moeldoko mendarat di Bandara Muaro Bungo dengan  pesawat komersial sekitar pukul 16.15 Wib Minggu 27/10.

Mantan Panglima TNI itu didampingi sejumlah staf, dan juga beberapa awak media disambut Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung di Bandara Muaro Bungo.

Pemilik Nopol RI 13 itu, berada di Kabupaten Dharmasraya dalam rangka menghadiri sejumlah kegiatan rangkaian Festival Pamalayu.

Bahkan Moeldoko dijadwalkan akan memperingati hari Sumpah Pemuda bersama warga Kabupaten Dhamasraya di halaman kantor bupati. Setelah itu, Moeldoko bersama Bupati Sutan Riska dan Wabup RJM dan para pembesar lainnya akam menghadiri acara penyerahan kartu tani kepada petani Dharmasraya di Auditorium Kantor Bupati.

Sekitar 10.30 WIB, Senin 28/10,  KSP bersama para pemimpin Dharmasraya meresmikan panen raya lubuk larangan di Kampung Surau, Nagari Lubuk Selasih. Dari Lubuk Selasih, rombongan KSP akan bertolak ke Piruko, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung. Di sana KSP akan bertemu para petani dan dharapkan jugaberdialog dengan warga tani di sana.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyebutkan, kedatangan KSP ke Kabupaten Dharmasraya adalah untuk memastikan bahwa komunikasi Pemkab Dharmasraya dengan Pemerinrah Pusat tetap terjalin dengan baik.

“Komunikasi itu diharapkan akan diikuti dengan masuknya berbagai kegiatan pusat di Kabupaen Dharmasraya. Insyaalah pusat tetap care dengan kita,” ujar Sutan Riska.(rilis: hms-dms)