MTQ ke 38 Sumbar, 31 Kafilah Tanah Datar Ikuti Penyisihan di Hari Pertama

oleh -140 views
Ketua Kontingen Tanah Datar Afrizon (dua kiri) melepas kafilah mengikuti lomba MTQ di Kota Solok babak penyisihan hari pertama.(foto: fantau)

Batusangkar, — Hari pertama babak penyisihan MTQ Nasional ke-38 Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 di Kota Solok, Minggu, 16/6, kontingen Tanah Datar menurunkan sebanyak 31 orang kafilah.

Ketua Kontingen Tanah Datar Afrizon mengatakan kafilahnya akan turun pada cabang Tilawah anak-anak dan tuna netra, Tartil dasar, menengah dan dewasa, Tafsir bahasa Arab, Inggris dan Indonesia, MFQ, Bintang vokalis, qasidah dewasa dan remaja, Khat naskah dan hiasan mushaf, MMQ, serta Kitab standar, dan Tartil eksekutif.

“Dalam menghadapi babak penyisihan hari pertama ini, kita telah melakukan rapat untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari mempersiapkan kafilah sampai pada ofisial dan kendaraan yang akan mengantar dan menjemput kafilah ke lokasi lomba,” katanya.

Ia menyebut pihaknya juga telah melakukan cek kesehatan kepada seluruh kafilah, serta menyiapkan mental menghadapi lomba hari ini.

“Semua persiapan sudah kita lakukan dengan maksimal, namun demikian kami juga berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Tanah Datar baik yang ada di kampung halaman maupun yang di perantauan,” tutur Afrizon.

Ia menyampaikan kontingen Tanah Datar berusaha dan bertekad mempersembahkan yang terbaik bagi Luhak Nan Tuo.

“Kami datang dengan ikhtiar dan tekad terbaik. Insya Allah pulang membawa senyum kebahagiaan untuk Tanah Datar yang Madani,” kata Afrizon. (fantau)