MTQ Lintau Buo ke-3 Digelar, Al Quran Jadikan Pedoman Hidup

oleh -172 views
Kepala Dinas PM, PTSP dan Naker Tanah Datar Zarratul Khairi membuka MTQ Kecamatan Lintau Buo di Nagari Tigo Jangko (foto: dok/fantau)

Batusangkar, — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-3 Kecamatan Lintau Buo mulai digelar di Nagari Tigo Jangko, Senin 23/8. Pemerintah daerah mengharapkan masyarakat dapat menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Kita mengapresiasi antusias masyarakat yang menyaksikan acara MTQ ini dan mengharapkan para generasi muda dapat membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Quran,” kata Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker, Zarratul Khairi di Nagari Tigo Jangko.

Khairi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyiapkan kafilah Tanah Datar berjuang di ajang MTQ Nasional ke-38 Tingkat Provinsi di Kota Solok beberapa waktu lalu.

“Sejarah telah mencatat Tanah Datar bisa menjadi juara umum mengalahkan Kota Padang, untuk itu pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada kafilah yang tampil luar bisa serta berbagai pihak di balik kesuksesan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Lintau H. May menyampaikan ajang MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Al Quran di tengah masyarakat terutama generasi muda.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak baik di ranah maupun di perantauan yang telah mendukung kesuksesan MTQ sebagai tuan rumah.
MTQ Kecamatan Lintau Buo dilaksanakan pada 26 – 28 Agustus 2019 diikuti sebanyak 306 kafilah pada 10 cabang lomba di seluruh masjid dan mushalla yang tersebar di Nagari Tigo Jangko.

Ikut menyaksikan acara pembukaan Anggota DPRD Sumbar tepilih Jefri Masrul, Anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retry Zuldafri Darma, Kasi Bimas Kemenag Tanah Datar Helmy, Camat Lintau Buo Agusril, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli, Forkopimca, wali nagari dan tokoh masyarakat Kecamatan Lintau Buo. (fantau)