Muhayatul Bersama Perantau: Terimakasih Masyarakat Pessel dan Mentawai

oleh -420 views
Caleg DPRD Provinsi Sumbar terpilih Muhayatul hadiri pertemuan perantau Kanagarian Duku di kampung halaman dalam suasana Idul Fitri 1440 H (foto: dok/ muhayatulcaniago-center)

Painan,—Caleg DPRD Sumbar terpilih dari PAN, Muhayatul Chaniago Sabtu 8/6 terlihat berbaur dengan masyarakat perantau se Kanagarian Duku Kecamatan Taruzan XI Pesisir Selatan.

Muhayatul selain diundang selaku tokoh muda Sumbar, dia putera asli nagari Duku yang pencapaian karir politik gilang gemilang pada Pemilu 2019, terlihat akrab dengan para perantau dan masyarakat di kanagarian tersebut.

Muhayatul SE nama di kertas suara saat Pemilu kemarin di sambuatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Pesisir Selatan (Pessel)dan Mentawai yang memberikan suara dan menjadi amanah bagi Muhayatul ketika menjalankan tugas selaku wakil rakyat periode 2019-2024.

“Alhamdulilah 11.644 suara dari masyarakat Pessel dan 179 dari masyarakat Mentawai jadi total 11.823 untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak atas atensinya dan ini bukan akhir dari perjuangan, tapi merupakan awal tanggung jawab untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat Provinsi Sumbar,”ujarnya.

Muhayatul berharap ketika menjalankan tugas selaku wakil rakyat nantinya, masyarakat di daerah pemilihannya tidak sungkan menyapaikan aspirasi.

“Silahkan ganggu terus saya dengan pesan-pesan pembangunan baik fisik dan SDM masyarakat, ambo tetap Muhayatul nan waktu ketek acok balari lari jo kawan samo gadang di siko (saya tetap Muhayatul, yang waktu kecil bersama kawan sebaya sering berlari-lari di kampung ini,red),”ujar Muhayatul.

Dan masih suasana lebaran, momen ini rutinitas bertemuanya sanak rantau dan di kampung, kekompakan ini adalah  potensi besar untuk membangun nagari ini.

“Setiap elemen punya potensi yang berbeda nah momen ini kita harapkan untuk menyatukan potensi rantau dan ranah yang di dukung penuh potensi pemerintahan ditambah dengan potensi adat dan budaya yang kuat sehingga akan terwujud masyarakat yang sejahtera adil dan makmur. Jika kita bersama dan bersatu apapun itu bisa kita wujudkan,”ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini.

Pada acara itu juga terlihat hadir Wakil Bupati Pessel Drs. H. Rusmayur anwar, MPd, Ketua KAN Kenagarian Duku, wali wali nagari se kecamatan koto XI tarusan, Badan musyawarah nagari , terutama dihadiri langsung Ketua IKKD se Jabodetabek Hardi Bakri. (rilis: mc-center)